Lebih Dekat Dengan Inayatulah

Oleh indra lesmana 11 Nov 2021, 12:06:22 WIB Tahukah Kamu
Lebih Dekat Dengan Inayatulah

Pria kelahiran Bekasi tanggal 2 Bulan April tahun 1966 ini di kenal ramah, santun, dan dermawan oleh rekan-rekan kerjanya semenjak ia masih mengajar di SDN Kaliabang Tengah IV, hingga menjabat sebagai pengawas Sekolah, Kepala UPTD Pembina TK/SD Kecamatan Jatisampurna, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, dan kini Inay sapaan akrab Inayatulah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi mulai tanggal 28 bulan 05 tahun 2019 hingga saat ini.

Berbekal segudang pengalaman dalam dunia pendidikan, kiprah Dr. H. Inayatulah, M.Pd. dalam dunia pendidikan di Kota Bekasi tidak perlu diragukan lagi. Diantara prestasi yang telah diukirnya sebagai berikut, penghargaan Guru teladan tingkat kabupaten Bekasi Tahun 1996, Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Kotamadya, lalu sebagai inovator di bidang pendidikan.

Ia juga pernah bekerja sebagai Dosen pasca sarjana di UNISMA Bekasi dan Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam At- Taqwa Bekasi, serta mengajar di Perguruan Tinggi Universitas Al- Azhar Indonesia, Jakarta.

Latar belakang pendidikan Inayatullah dimulai dari, SDN Kaliabang Tengah Lulus Tahun 1980, SMPN 3 Kota Bekasi Lulus Tahun 1983, SPGN Tambun Lulus Tahun 1986, S1 Geografi Sekolah IKIP Muhammadiyah Jakarta Lulus Tahun 1994, S2 Penelitian dan Evaluasi Pendidikan di Uhamka Jakarta Lulus Tahun 2002, dan S3 di Bidang Kebijakan Pendidikan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung Lulus Tahun 2009.

Sebagai anak ke 3 dari 7 Bersaudara Inay termasuk anak yang paling gigih dalam memperjuangkan hidup. Sejak Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi ia tergolong siswa yang berprestasi. Begitu pula dalam meniti karir. H. Ahmad Sayuti ayahnya adalah seorang wiraswasta dan Hj. Marfuah ibundanya seorang ibu rumah tangga yang dijadikan tauladan bagi Inay dalam kehidupannya.

Terpilinya Inayatullah sebagai Kadisdik Kota Bekasi tidaklah mudah. Ia harus melalui proses panjang yang dilakukan oleh Pemkot Bekasi melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD). Mulai dari proses lelang jabatan dan berbagai macam tes, khirnya Inayatullah lolos masuk tiga besar dan mengungguli tiga kandidat lainnya. Hingga Wali Kota Bekasi menentukannya sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi pada hari selasa (28/05/2019) berdasarkan hasil tes dan masukan dari masyarakat.

Usai dilantik, Inayatullah berkeinginan pendidikan di Kota Bekasi dapat memiliki keunggulan, dan menorehkan berbagai prestasi serta menjadi pilot project di tingkat nasional maupun internasional.

Dirinya juga berjanji akan terus memotivasi para pejabat fungsional maupun struktural dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Bekasi untuk bekerja dengan penuh tanggungjawab, guna mewujudkan visi Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan.

Inay berharap para siswa-siswi SD dan SMP di Kota Bekasi baik negeri maupun swasta memiliki kegigihan dalam memperjuangkan hidup, khususnya dibidang pendidikan, yaitu dengan menjadi siswa atau siswi yang berprestasi secara akademis maupun dalam bidang olah raga atau kreativitas lainnya.