Sekertaris Dinas Kota Bekasi ingatkan kepala sekolah agar transparan dalam keuangan

Oleh Subagperlap 28 Nov 2017, 22:16:36 WIB Keuangan
Sekertaris Dinas Kota Bekasi ingatkan kepala sekolah agar transparan dalam keuangan

Disdik - Dalam acara bertajuk Workshop Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) dan MTS Swasta se Kota Bekasi yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Bekasi bertempat di Hotel Santika Bekasi Barat. Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah dalam pidatonya mengajak Kepala Sekolah dapat bersinergi dan transparasi dalam keuangan. 

" Saya meminta agar para kepala sekolah dapat bersinergi dan harus transparasi dalam mengelola Dana BOS, baik BOSDA ( Bantuan Operasional Daerah) maupun BOS PUSAT," tegas Inayatullah. 

Inayatullah juga mengingatkan agar Kepala Sekolah dapat mematuhi setiap aturan yang sudah tertuang dalam Petunjuk Teknis(Juknis) supaya dikemudian hari tidak menimbulkan permasalahan. 

" Tak bosan Saya selalu ingatkan agar kepala sekolah harus patuh dan memiliki komitmen terhadap tata aturan pengelolaan keuangan dan semua sudah ada pedomannya di dalam Juknis. Kita menginginkan agar semuanya berjalan dengan baik sehingga pada kemudian hari tak menimbulkan permasalahan hukum, '' kata Inayatullah. 

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMPN 36 Kota Bekasi Widodo sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kota Bekasi, menurutnya kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi Kepala Sekolah untuk memahami peraturan dalam hal pengelolaan anggaran. 

" Kegiatan diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan sangat bermanfaat, bagus terutama bagi kepala sekolah untuk transparasi dalam pengelolaan dana bos. Disini kita dapat mengetahui informasi terbaru tentang aturan- aturan, " kata Widodo. 

Widodo pun berharap dengan diselenggaran kegiatan ini seluruh kepala sekolah dapat lebih baik lagi dalam pengelolaan anggaran.