Pengajian Rutin SMP N 31 Sudah Berlangsung Selama 6 Tahun

Oleh indra lesmana 22 Nov 2021, 09:03:41 WIB Tahukah Kamu
Pengajian Rutin SMP N 31 Sudah Berlangsung Selama 6 Tahun

Kota Bekasi – Agenda rutinan yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepala sekolah, guru, tata usaha, dan siswa tetap diselenggarakan oleh pihak sekolah meski dalam suasana pandemik level 3.

Dhani Omnia, S. Pd. wakepsek bidang kesiswaan mengakui jika kegiatan pengajian jumatan ini merupakan inisiasi murni dari pihak sekolahnya. Ia menerangkan bahwa tujuan dari pengajian rutin ini untuk meningkatkan pemahaman, pembiasaan nilai-nilai luhur keagamaan.

“Alhamdulillah pengajian rutin warga SMP N 31  setiap hari jumat, sudah berlangsung sejak 6 tahun  yang lalu.  Pengajian rutin yang diselenggarakan di sekolah bertujuan meningkatkan pemahaman, pembiasaan nilai nilai luhur keagamaan dan diharapakan terbentuk budaya yang Religius bagi seluruh warga sekolah,” kata Dhani di sekolahnya pada, Jum’at (19/11/2021)

Dhani menambahkan, kali ini pengajian rutin diselengarakan secara Tatap Muka Terbatas, hanya guru dan staff sekolah saja, sementara siswa hanya mengikuti secara daring.

“Pada masa pandemi ini kegiatan dilakukan secara Tatap muka terbatas yaitu hanya guru dan staff saja. Untuk siswa mengikuti secara online.melalui canel youtube sekolah dan google meet,” pungkas Dhani.


Sementara itu ditempat terpisah Kayla Huwaida, ketua Osis SMP N 31 Kota Bekasi membenarkan pernyataan Dhani.

“Walaupun pada saat ini belum bisa maksimal untuk Tatap Muka mengikuti kegiatan pengajian yang rutin di adakan, tetapi dirumah masih bisa produktif mengikuti kegiatan agama, yang tentunya bisa menjadi siraman rohani bagi siswa SMPN 31,” kata Kayla

Kayla berharap pandemic bias segera berakhir agar ia dan teman-temannya bisa mengikuti klegitan belajar mengajar dengan maksimal di sekolah.

“Saya berharap supaya pandemi segera berakhir, sehingga kami para siswa bisa maksimal dalam mengikuti setiap pembelajaran dan setiap kegiatan, tutup Kayla.