FERNANDO SISWA SMP DARUSALAM KOTA BEKASI BERTANDING KE BARCELONA

By Renprog 14 Agu 2019, 20:47:15 WIB Umum
FERNANDO SISWA SMP DARUSALAM KOTA BEKASI BERTANDING KE BARCELONA

Info Peñdidikan News- Kota Bekasi-
Fernando Rezqullah, siswa Kelas VII, SMP Darussalam Kota Bekasi, yang tergabung dalam SSB Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (Fossbi) Rajawali Jakarta, akan turut berlaga dalam Final Turnamen Danone Nations Cup, yang digelar di RCDE Stadium, Barcelona-Spanyol, 12 Oktober mendatang

.

Moment pengalungan medali ajang DNC 

Turnamen sepak bola U-12 yang diselenggarakan oleh Danone ini akan mempertemukan 32 tim, dan Indonesia mengirim 2 tim, salah satunya SSB Fossbi Rajawali Jakarta.

 

Sebelum final, kira-kira 2 sampai 3 minggu sebelum keberangkatan, tim akan mengikuti training camp, semacam karantina untuk mempersiapkan fisik dan mental pemain.

Hasil perbincangan Info Pendidikan Selasa (13/08) dengan Mulyanti, wali kelas Fernando di SMP Darussalam terkuak keseharian Fernando yang ternyata berbanding lurus dengan prestasi yang diperolehnya.

Mulyanti wali kelas Nando di SMP Darussalam Kota Bekasi

“Saya sih belum begitu dekat ya, soalnya khan baru kelas 7, baru beberapa minggu. Tapi, selama saya mengajar dia, Nando cepat tanggap. Dan dia juga masuk di kelas unggulan. Artinya, secara daya tangkap dia terbilang lebih dari yang lain,” ujar Mulyanti bercerita tentang Fernando.

Dalam kesehariannya, ungkap Mulyanti, Fernando adalah siswa yang aktif juga periang. Dan yang berkesan, Nando terkenal ramah dan tidak pernah capek menyapa. Dia selalu menyapa teman-teman dan guru-guru.

“Saya sampe pernah bilang sama dia, kamu enggak pernah capek ya Nando,” kata Mulyanti lugas.

Khusus untuk ajang DNS, ungkap Mulyanti, sekolah telah memberikan ijin khusus untuk Nando. Hal ini sebagai bentuk dukungan atau support sekolah buat Nando.

“Otomatis khan Nando akan sering ijin untuk latihan. Dan dia juga akan ijin untuk waktu agak lama dalam mengikuti persiapan dan lomba di Spanyol Oktober depan. Untung Nando termasuk siswa yang cerdas, semoga dia tetap sehat dan dapat mengikuti latihan persiapan sampai keberangkatan nanti. Saya berharap Nando dan tim Indonesia berhasil meraih gelar juara,” harap Mulyanti. ? JOS/GP




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar