Kadis : Ada 13.393 Siswa SMP dan 29.705 Siswa SD Yang Mendapatkan KIP

By Renprog 19 Okt 2017, 19:08:36 WIB Umum
Kadis : Ada 13.393 Siswa SMP dan 29.705 Siswa SD Yang Mendapatkan KIP

Keterangan Gambar : Foto bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan


BEKASI, Disdik - Pagi ini (19/10) bertempat di SDN Bekasi Jaya 9 Bekasi Timur, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzie menghadiri kegiatan Sosialisasi Percepatan Pencairan Program Indonesia Pintar. Dalam pidatonya dihadapan para Kepala Sekolah dan ratusan siswa serta para orangtua yang hadir, dirinya mengatakan bahwasanya Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan program unggulan dari pemerintah pusat, adanya program ini dimaksudkan untuk meringankan para siswa disekolah dari biaya kebutuhan perlengkapan sekolah. 

"Dana PIP ini untuk kepentingan siswa baik untuk membeli tas ataupun sepatu. Karena dana Bantuan Operasional Sekolah sudah diberikan oleh pemerintah pusat yakni dana BOS, lalu dari pemerintah kota juga sudah diberikan BOSDA jadi sekolah sudah bebas biaya," kata Ali. 

Lanjut Ali Fauzi untuk di Kota Bekasi ada 13.393 siswa Sekolah Menengah Pertama dan, 29.705 siswa Sekolah Dasar yang mendapatkan Kartu Indonesia Pintar. 

" Di Kota Bekasi ada 13.393 siswa SMP dan 29.705 siswa SD yang mendapatkan KIP," ujar Ali. 

Ali juga mengingatkan bagi para siswa belum mendapatkan KIP bisa mengajukan ke sekolah. 

" Bagi yang belum dapatkan KIP, bisa mengajukan permohonan ke sekolah," kata Ali Fauzie.

“Semoga program ini bermanfaat bagi kita semua,” ungkapnya.

Seperti diketahui, dalam acara itu turut hadir Kepala Cabang Bank BRI Kota Bekasi Ahmad Faisal, Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Kota Bekasi, Krisman Irwandi, dan Kepala UPTD Sekolah Dasar Wilayah Bekasi Timur, Nachrowi. Acara Sosialisasi ini pun dirangkaikan dengan pembagian buku rekening kepada para siswa.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar