Kadisdik Kota Bekasi Harapkan Pengawas Bisa Bekerja Lebih Optimal

By ulfaNF 01 Des 2021, 16:03:42 WIB Umum
Kadisdik Kota Bekasi Harapkan Pengawas Bisa Bekerja Lebih Optimal

Keterangan Gambar : Kadisdik Berikan Sambutan dalam Rapat Kerja Pengawas KSHB


Kota Bekasi – Rapat Kerja Pengawas KSHB Dinas Pendidikan Kota Bekasi dengan tema “Paradigma Baru Kepengawasan Dalam Peningkatan mutu Pedidikan” yang diselenggarakan di Ruang Pengawas Dinas Pendidikan Kota Bekasi menghasilkan beberapa poin penting.

Dr. H. Inayatulah,M.Pd,  Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi mengimbau kepada para pengawas untuk melaksanakan pekerjaan sesuai tugas dan fungsinya sesuai 8 Standar Pendidikan Nasional.

 

saya minta kepada bapak/ibu Pengawas, lakukan peran dan tugas Pengawas sesuai dengan tugas dan fungsinya berdasarkan Roadmap yang telah dibuat”, kata Kadisdik, Rabu (1/12).


 


Lebih lanjut dirinya juga meminta kepada 25 pengawas Disdik Kota Bekasi, untuk membuat laporan dan evaluasi pengawasan secara berkala, mulai dari mingguan, bulanan, hingga tahunan.

 

“Bapak/Ibu Pengawas, setiap melakukan pengawasan ke sekolah, kalau bisa segera buat laporannya. Laporan evaluasi pendidikan berdasarkan harian, Mingguan, Bulanan dan Tahunan”, tambahnya.

 

Kadisdik Kota Bekasi juga meminta Pengawas harus lebih kreatif, komunikatif, inovatif dan bersinergi dalam menjalankan tugas.

 

“Pengawas harus lebih kreatif, komunikatif, inovatif dan bersinergi. Jika itu semua diterapkan, saya yakin Pengawas Disdik Kota Bekasi akan bertaraf Internasional. Kita harus berfikir global dan bertindak local, artinya pengetahuan kita luas mencakup global, tapi kita implementasikan untuk Kota Bekasi”, kata Inay.

 

Selain itu, Kadisdik juga meminta Pengawas untuk membuat jadwal monitoring agar lebih terstruktur dan tertib.



 

Sementara, H Eduard Nurpatria Ch, M.Pd, Ketua MKPS mengatakan akan melakukan perbandingan kebijakan kinerja pengawas di Dinas Pendidikan Kota Bekasi ke Disdik Kab Pangandaran dan Disdik Kota Surabaya pada Tahun 2022 mendatang.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar