Lima Sekolah di Kota Bekasi Raih Penghargaan Anugerah Raksa Prasada Tahun 2022

Oleh Subagperlap 19 Des 2022, 10:57:14 WIB Umum
Lima Sekolah di Kota Bekasi Raih Penghargaan Anugerah Raksa Prasada Tahun 2022

Keterangan Gambar : Lima Sekolah di Kota Bekasi Raih Penghargaan Agugerah Raksa Prasada Tahun 2022


BEKASI - Lima Sekolah di Kota Bekasi mendapat penghargaan Anugerah Raksa Prasada Tahun 2022 dengan kategori Sekolah Berbudaya Lingkungan atau Adiwiyata dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan Satu sekolah yang meraih penghargaan Anugerah Adiwiyata tingkat Nasional.

 

Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan oleh Plt. Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto saat Apel Pagi, Senin(19/12/2022) di Plaza Pemerintah Kota Bekasi.

 

SD Prima Sakinah mendaptakan Anugerah Adiwiyata Nasional Tahun 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LKH). Sedangkan Lima Sekolah Negeri di Kota Bekasi yang mendapat penghargaan Adiwiyata dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat adalah SDN Jatimurni III, SMPN 1 , SMPN 5, SMPN 11, dan SMPN 15 Kota Bekasi.


 


Plt. Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto mengucapkan selamat kepada sekolah-sekolah yang telah menerima penghargaan tersebut.

 

"Selamat kepada SDN Jatimurni III, SMPN 1, SMPN 5, SMPN 11, dan SMPN 15 Kota Bekasi yang meraih penghargaan Adiwiyata Provinsi Jabar dan SD Prima Sakinah yang meraih Adiwiyata Nasional. Semoga ini menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah lainnya di Kota Bekasi. Program Adiwiyata ini untuk mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam pelestarian lingkungan hidup. Diharapkan setiap warga sekolah ikut terlibat dalam kegiatan menuju lingkungan yang sehat serta menghindari dampak lingkungan yang negatif", Kata Plt. Wali Kota Bekasi.

 

Kadisdik Kota Bekasi, Dr. UU Saeful Mikdar mengucap syukur atas penghargaan yang diraih oleh sekolah-sekolah yang telah berprestasi baik ditingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional.

 

“Ini merupakan kado akhir tahun yang indah dari Allah SWT dan kami sangat bersyukur atas prestasi yang telah diraih ini,” ungkap Kadisdik.