Pekan Ini Dana Sertifikasi Guru Segera Cair

Oleh Subagperlap 05 Des 2017, 14:00:57 WIB Keuangan
Pekan Ini Dana Sertifikasi Guru Segera Cair

Keterangan Gambar : Sekretaris Dinas Pendidikan


Dinas Pendidikan Kota Bekasi berkomitmen menjalankan arahan persiden Joko Widodo terkait pembayaran dana sertifikasi guru di lingkup Dinas Pendidikan setempat.

"Semua ada aturanya, ada alur dan sistem pendataan dapodik yang segera di lakukan ,Dinas pendidikan update data dapodik sesuai kondisi semester tahun ajaran 2016/2017 . Untuk guru ASN agar data SK kenaikan pangkat dan SK kenaikan gaji berkala dimasukan susuai SK terakhir yang di terima.
Untuk yang berkaitan dengan penerima tunjangan profesi, kualifikasi dan insentif akan segera di tetapkan SK penerimanya dari pusat berdasarkan data pengiriman dapodik sekolah" ungkap Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah.

Validasi penerima tunjangan guru ASN akan segera di lakukan dengan melengkapi format Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas ( SPMT) dan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak ( SPTJM) beserta format kehadiran persekolah.Sementara untuk triwulan ke tiga saat ini sedang dalam proses di BPKAD Kota Bekasi.

"Pada tri wulan ke tiga tahun ini tinggal cairnya saja SP2D sudah turun, memang untuk triwulan ini ada keterlambatan sistem, tapi data dapodik guru tetap harus up date" ungkap Inay lagi.

Inay menjamin untuk pencairan dana pada triwulan ketiga tahun 2017 segera di lakukan karena sudah di usulkan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah .Di targetkan untuk pencairanya akan di lakukan bulan ini. Data yang ada ada sekitar 5300an guru yang akan mendapat sertifikasi dan dana dari APBN sebanyak 50 milyar sudah sampai ke rekening Pemkot Bekasi ( BPKAD) akhir november 2017.

"Sesuai himbauan persiden, kita akan bayarkan tepat waktu dan tepat jumlah.Memang saat ini sedang proses.Dinas Pendidikan berharap agar BPKAD segera membayarkan dana tersebut dalam pekan ini. Hal ini karena Dinas Pendidikan sudah mengusulkan sejak bulan November 2017" ungkapnya.