Pemerintah Kota Bekasi Tetap Perduli Perkembangan Pendidikan SMA Dan SMK.

By Admin 06 Des 2017, 23:43:38 WIB Umum
Pemerintah Kota  Bekasi Tetap Perduli Perkembangan Pendidikan SMA Dan SMK.

Pemerintah Kota Bekasi tetap perduli pada pengembangan pendidikan tingkat SMA N /SMK N di wilayahnya meskipun saat ini pengelolannya di tangan Provinsi JawaBarat.Setelah sebelumnya menyiapkan lokasi /lahan SMK 15  saat ini akan segera meminjamkan lahan fasos /fasum di perumahan Sapta Pesona Kecamatan Jatiasih untuk pembangunan sekolah baru SMA N 21 yang saat ini masih numpang di SMAN 5 Jatiwaringin Pondok Gede.


" Kita tetap konsen memikirkan pengembangan pendidikan tingkat SMA N/dan SMKN meskipun saat ini pengelolannya di tangan Jabar, " ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzi.


Menurut Kadisdik saat ini Pemerintah Kota Bekasi akan segera membuat MoU terkait prnggunaan lahan Fasos /fasum yang ada di Perumahan Sapta Pesona Jatiasih seluas 5000 meter pesegi lebih. Nantinya kewajiban Pemkot Bekasi, masih menurut Ali, hanya memberikan fasilitas lahan dan tercatat sebagai neraca Kota Bekasi.Untukpembangunan gedung dan perlengkapan Invrastruktur laian di tangan Dinas Provinsi Jabar.


"Kita buat aturan yang jelas terkait aset pemerintah Kota Bekasi, " ungkapnya.


Kepala Balai pelayanan dan pengawasan pendidikan wilayah dua jabar Otin Martini mengakui Dinas Pendidikan provinsi Jawa Barat membutuhkan bantuan Kota dan Kabupaten untuk penyiapan lahan pembangunan Unit Sekolah Baru. Hal ini mengingat keuangan provinsi Jawa Barat belum memadai untuk pembangunan USB.

 

" Kita Wilayah dua meliputi Bekasi Kota, Kabupaten Bekasi, Karawang, Purwakarta dan Subang masih ada sekitar 16 USB atau sekolah satu atap yang membutuhkan bantuan hibah dari Kota dan Kabupaten.Saatini baru Kota Bekasi yang memberikan hibah lahan pembangunan SMK 15 ," ungkap Otin di Kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar