Pemerintah Kota Bekasi Segera Melaunching Sekolah Ramah Anak

By Admin 12 Des 2017, 18:11:01 WIB Umum
Pemerintah Kota Bekasi Segera Melaunching Sekolah Ramah Anak

Keterangan Gambar : Ilustrasi


Pemerintah Kota Bekasi segera melaunching Sekolah Ramah Anak ( SRA) hal ini sebagai daya dukung program Bekasi ramah anak yang pada 2016 Kota Bekasi melalui Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak memperoleh predikat utama dari Pemerintah Pusat.

" Pada pekan kemarin kita dapat surat dari Dinas ( BP3A)untuk ikut program Sekolah Ramah Anak. Kita sudah ikut setady banding ke SMA tiga Jakarta. Dari Kota Bekasi hanya ada dua sekolah yang nantinya sebagai percontohan. Dua sekolah ini adalah SMPN 12 dan SMPN 9 ," ungkap Kepala Sekolah SMPN 12 Kota Bekasi Sungkowati di kantornya hari ini.

Menurutnya program Sekolah Ramah Anak akan di launcing pada pekan ini (16/12/2017) oleh Dinas pendidikan bekerjasama dengan intansi terkait BP3A.Di harapkan dengan adanya program ini Kota Bekasi benar benar dapat mewujudkan Kota Bekasi sebagai Kota Ramah Anak.

" Banyak yang harus di ubah untuk memenuhi prasarat program ini, misalnya kalimat" Jangan Buang Sampah Sembarangan" kita ganti " Trimakasih telah membuang sampah pada tempatnya ",dan masih banyak lagi, " ungkapnya lagi.

Selain itu Sekolah juga akan menyiapkan tim konseling yang di pimpin langsung oleh tim Guru Bimbingan Konseling ( BP)  untuk merekrut siswa yang akan di jadikan sebagai konselor untuk menangani persoalan anak didik. Sekolah juga menyiapkan kotak saran dan curhat persoalan siswa di masing masing kelas.

" Biar anak lebih konsentrasi dalam berfikir, masalah yang ada dapat di selesaikan dengan kinselor sesama siswa yang sebelumnya sudah di bekali pengetahuan khusus oleh tim guru BK, " ungkapnya.

Sekolah Ramah Anak juga di lengkapi pembinaan anak terkait bahaya tawuran dan bimbingan penggunaan media sosial dengan bijak. Hal ini mengingat saat ini persoalan tawuran dan kenakalan siswa lainya sering di picu adanya penggunaan media sosial.

" Banyak yang harus di lakukan agar para siswa lebih konsen dalam belajar dan siswa juga di lindungi hak haknya dalam memperoleh pendidikan dan bimbingan, " ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzi mengaku sangat bangga dengan rencana pencanangan Sekolah Ramah anak yang sebentar lagi akan di launcing Pemerintah Kota Bekasi.Pihaknya berharap agar nantinya setiap sekolah tidak ada lagi siswa yang merasa di kucilkan dan tidak di hargai haknya.

" Jangan ada lagi kata kata buly,ada istilah senior junior itu harus di hapus.Yang jelas kegiatan ini nantinya dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kota Bekasi, " ungkap Ali Fauzi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar