Peringatan Hari Guru Nasional, Wali Kota Bekasi Resmikan Gedung PGRI

Oleh Subagperlap 25 Nov 2017, 18:19:04 WIB Umum
Peringatan Hari Guru Nasional, Wali Kota Bekasi Resmikan Gedung PGRI

Keterangan Gambar : Walikota Bekasi Menandatangani Prasasti Gedung PGRI


BEKASI- Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menandatangai prasasti Gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bekasi, di Jakasetia, Bekasi Selatan. Penandatanganan tersebut, sekaligus peresmian gedung yang dilaksanakan tepat pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN), Sabtu (25/11).


Gedung berlantai dua dengan luas lahan 1500 meter persegi ini, mampu menampung sekitar 700 orang. Bangunan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bekasi, tahun 2017, dapat digunakan sebagai tempat menyalurkan aspirasi, ide kreatif, serta keluh kesah para guru. 

"Mulai saat ini gedung PGRI Kota Bekasi, sudah bisa dimanfaatkan. Saya berharap gedung yang representatif ini, bisa menjadi motivasi supaya guru bisa lebih baik lagi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Bekasi," kata Rahmat.

Menurutnya, Pemkot Bekasi sangat sangat mengapresiasi peranan para guru melalui kegiatan rehabilitasi sarana dan prasarana pendidikan serta peningkatan kesejahteraan yang dilakukan secara berkala. Karena itu, apresiasi yang diberikan pemerintah daerah selama ini, harus diimbangi dengan kualitas masing-masing gurunya, demi meningkatkan mutu pendidikan.

"Peningkatan kesejahteraan itu harus diimbangi dengan kualitas gurunya. Supaya kualitas pendidikannya semakin lebih baik lagi," kata dia.

Penandatanganan prasasti Gedung PGRI Kota Bekasi, disaksikan oleh Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan  (Disperkimtan), Dadang Ginanjar, Kepala Dinas Pendidikan, Alie Fauzi, Ketua FKUB, Abdul Manan, Ketua PGRI, Yana Supriyatna, perwakilan  Kepala SMP, para Kepala UPTD Pembinaan SD, para Kepala SD negeri dan Swasta se-Kota Bekasi.

 

*Sumber : http://www.rmoljakarta.com/read/2017/11/25/52511/Peringatan-Hari-Guru-Nasional,-Walikota-Bekasi-Resmikan-Gedung-PGRI-

*Dokumentasi : https://disdik.bekasikota.go.id/albums/detail/peresmian-gedung-pgri-kota-bekasi