Presiden Jokowi akan hadiri HGN 2017 di Kota Bekasi

By Admin 22 Nov 2017, 17:44:50 WIB Umum
Presiden Jokowi akan hadiri HGN 2017 di Kota Bekasi

Pemerintah Kota Bekasi tengah mempersiapkan perayaan dan penyelenggaraan Hari Guru Nasional (HGN), yang akan dilaksankan pada 2 Desember mendatang, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi.

 Kota Bekasi dipilih oleh Presiden Jokowi untuk menjadi tempat penyelenggaraan HGN 2017 ini. Rencananya HGN akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan dihadiri berbagai menteri kabinetnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzi mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai rapat persiapan, diantaranya persiapan peserta pada tarian kolosal dan konsumsi. Menurutnya, Kota Bekasi akan mempersembahkan tarian kolosal yang diikuti 3.000 siswa pada HGN nanti.

“Kita melibatkan 3.000 siswa untuk mengikuti tarian kolosal, pentas angklung dan paduan suara. Pada tarian kolosal yang akan di pentaskan nanti, diakhir tarian mereka akan membentuk lambang Garuda,” katanya, usai melaksanakan rapat persiapan di ruang aula Sekertaris Daerah Kota Bekasi.

Ali menambahkan, tarian kolosal yang akan dipersembahkan para siswa se-Kota Bekasi ini, tentunya menjadi kebanggaan tersendiri karena bisa menampilkan anak didiknya di hadapan Presiden RI.

“Ini menjadi kebanggaan kita, bahwa anak-anak kita bisa tampil di depan Presiden dan para Menteri untuk mementaskan tarian kolosal ini,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Ali, HGN ini juga akan diisi oleh berbagai pementasan, diantaranya Polisi Cilik yang menjadi binaan Dinas Pendidikan Kota Bekasi dan Polres Metro Bekasi Kota, serta paduan suara dari guru-guru.

“Nanti pada acara inti itu, kita juga akan tampilkan Polisi Cilik yang dimiliki Kota Bekasi ini. Polisi Cilik kita kan cukup bagus, sehingga ini menjadi kebanggan buat Kota Bekasi,” ungkapnya.

Kata Ali, HGN nanti akan diikuti oleh seluruh guru se-Indonesia. Peserta pun diperkirakan mencapai 30.000 lebih.

“Kita nanti akan melakukan rapat lanjutan untuk kemanannya, karena kan peserta HGN nanti totalnya mencapai 30.000 lebih, pastinya butuh pengamanan ketat,” terangnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar