Rapat Pembukaan Kegiatan In Service 1 Sekolah Imbas SMPN 5
Hari ini, bertempat diruang rapat Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Kota Bekasi.

Oleh Subagperlap 19 Okt 2018, 11:44:02 WIB Umum
Rapat Pembukaan Kegiatan In Service 1 Sekolah Imbas SMPN 5

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Uu Saeful Mikdar, S.Pd, M.Si. bersama kepala sekolah SMPN 5, SMPN 9, SMPN 14, SMPN 37 dan SMPN 38, serta perwakilan guru mata pelajaran IPA, IPS dan pengelola komputer se SMP Negeri Kota Bekasi. Menggelar rapat Pembukaan Kegiatan In Service 1 Sekolah Imbas SMPN 5 Kota Bekasi. Dihadapan para guru dan kepala sekolah negeri Uu menjelaskan betapa pentingnya manajemen disekolah agar proses belajar mengajar dapat berlangsung dengan baik, terutama konsep pembelajaran yang sesuai dalam penerapannya dan tidak lupa juga dilakukan evaluasi pembelajaran agar dikemudian hari semakin berkembang sekolah tersebut.

" Bapak dan Ibu kepala sekolah harus memerhatikan bagaimana memanaje sekolah dengan baik seperti konsep pembelajarnnya dan jangan lupa di evaluasi sistem pembelajarannya sudah benar atau belum, klo belum segera dirubah agar sekolah bisa berkembang"

Lanjut Uu, dirinya juga berpesan agar mensukseskan Ujian Nasional Berbasis Komputer dengan baik pada tahun 2018/ 2019.

" Baik sarana dan prasarana untuk mensukseskan UNBK harus diperhatikan agar pada saat pelaksanaan tidak terdapat kekurangan, UNBK tahun 2018/2019 harus sukses dan lebih baik itu yang saya inginkan," kata Uu

Selanjutnya, Uu juga menginginkan agar para guru dan operator sekolah harus mengetahui serta mempelajari aplikasi supervisi akademik dan prakter pelaksanaan penilaian berbasis komputer, hal ini membantu tugas kepala sekolah dalam manajemen sekolah yang baik.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMPN 38 Kota Bekasi Shoheh mengatakan bahwa kegiatan ini bagus dan segera harus diterapkan dilingkungan sekolah, biar sekolah dan dinas bisa saling kerja sama dengan baik agar setiap kebijakan dari dinas kita dapat memahami.

" Kami sangat antusias mengikuti kegiatan ini, sebagai pembelajaran juga untuk kami kepala sekolah, para guru dan operator sekolah. Agar pesan dari atasan yaitu dinas pendidikan bisa langsung kita tindak lanjuti dengan baik,"tutupnya.[frs]