Rencana Pendirian Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 12 di Kecamatan Pondok Gede

Oleh Subagperlap 17 Agu 2017, 12:37:32 WIB Umum
Rencana Pendirian Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 12 di Kecamatan Pondok Gede

Kota Bekasi -  Pemerintah Kota Bekasi berencana membangun SMKN 12 di Kelurahan Jatibening Baru Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi mengingat usia wajib belajar 12 tahun dengan jumlah SMK yang ada di wilayah Kecamatan Pondok Gede belum berbanding lurus atau masih kurang dan merupakan program Pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan serta dibutuhkan untuk industri.

Hal tersebut disampaikan pada rapat pembahasan Pembangunan SMKN 12 Kota Bekasi yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Camat Pondok Gede, Lurah Jatibening, Pihak Yayasan Miftahul Jannah dan Tokoh Masyarakat serta tokoh Agama, Selasa, (15/8).

Perwakilan dan tokoh masyarakat Abdurahman Nawawi mendukung berdirinya Pembangunan SMKN 12 Kelurahan Jatibening baru Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi karena masyarakat sudah lama menginginkan berdirinya SMKN di Wilayah mereka.

Lahan yang digunakan untuk pembangunan adalah fasos/fasum yang sudah berakhir masa kontraknya dan sudah diputus oleh Pemerintah Kota Bekasi dari tahun 2015 tetapi saat ini pihak yayasan masih memanfaatkan.

Penetapan lokasi pembangunan SMK pada fasos/fasum merupakan satu-satunya alternatif yang ditempuh oleh Pemerintah Kota dikarenakan kesulitan untuk mencari luas tanah yang cukup dan harga yang sangat tinggi.

Mengingat murid yang saat ini berada di yayasan sejumlah 300 siswa terdiri dari SD dan TK, Dinas Pendidikan Kota Bekasi siap menampung siswa tersebut untuk dipindahkan ke TK Paud (TK Pelita Alam, TK Nurruh Jannah, TK At Taqwa) dan sementara SDN (SDN Jatibening 1 sd Jatibening 5 dan SDN Jatibening Baru 1 sd Jaibening baru 7).

Pemerintah Kota Bekasi menghimbau warga masyarakat untuk mendukung program tersebut sehingga semua kebutuhan akan pendidikan baik TK/SD maupun SMK di Wilayah tersebut dapat terpenuhi.

*Sumber : https://bekasikota.go.id/detail/826-Rencana-Pendirian-Sekolah-Menengah-Kejuruan-Negeri-12-di-Kecamatan-Pondok-Gede