Sekolah Model di Kota Bekasi Berpeluang Besar Jadi Percontohan Nasional

Oleh Subagperlap 11 Okt 2017, 10:25:47 WIB Umum
Sekolah Model di Kota Bekasi Berpeluang Besar Jadi Percontohan Nasional

BEKASI, Disdik - Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jawa Barat, H. Toto lakukan kunjungan kerja ke Dinas Pendidikan Kota Bekasi (10/10), tentunya kedatangan Kepala LPMP Provinsi Jabar ke Kota Bekasi terkait dengan monitoring Sekolah Model (sekmod ) di Kota Bekasi yang terdiri dari 4 Sekolah Model tngkat SMP dan 10 Sekolah Model tingkat SD, hal ini merupakan program dari Kementerian Pendidikan Nasional dan Kebudayaan sesuai dengan permendikbud 28 Tahun 2016 tentang sistem penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah dari Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen).

" Tujuan kami lakukan kunker ke Disdik Kota Bekasi yakni memonitoring Sekolah Model yang ada di Kota Bekasi. Untuk diketahui Sekolah Model ini merupakan program pemerintah pusat dalam hal ini Kemendikbud RI tertuang dalam permendikbud 28 Tahun 2016," papar H Toto.


Lanjut Toto mengatakan dalam hal ini Sekolah Model yang berada di Kota Bekasi berpeluang besar untuk menjadi Pilot Project Nasional, mengingat beberapa faktor pendudukung di Kota Bekasi yang sangat kuat seperti anggaran untuk pendidikan lebih dari 20% serta tenaga pengawas yang merupakan pengendali mutu (quality assurent) yang sangat memahami konsep dan program budaya mutu yang akan di kembangkan di Sekolah Model tersebut, LPMP Provinsi Jawa Barat siap mendudukung dalam mewujudkan pendidikan di Kota Bekasi untuk Indonesia, artinya kedepan diharapkan pendidikan di Kota Bekasi untuk rujukan nasional.

" Sangat berpeluang besar untuk dijadikan pilot project nasional, ada beberapa faktor pendukung yang sudah ada diantaranya terkait anggaran pendidikan di Kota Bekasi lebih dari 20%, lalu tenaga pengawas yang sangat memadai. Dalam hal ini Provinsi sangat mendukung, kedepannya Kota Bekasi bisa menjadi acuan dari kota dan kabupaten yang ada di Indonesia, semua bisa belajar dari kota ini," jelasnya.
Sementara ditempat yang sama, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah mengatakan sangat bangga dan bersyukur dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Bekasi bisa mendapat kesempatan sangat baik jika dipercaya oleh nasional sebagai percontohan sekolah model bagi seluruh kota dan kabupaten yang ada di Indonesia. Tentunya ini sesuai dengan motto Kota Bekasi itu sendiri. Dalam hal peningkatan mutu di dunia pendidikan, Pemerintah Kota Bekasi memang sangat serius dalam melakukan peningkatan mutu SDM, baik tenaga pendidik, tenaga pengawas.

" Bangga sekaligus bersyukur, jika Kota Bekasi jadi percontohan sekolah model untuk nasional. ini sesuai dengan motto Kota Bekasi itu sendiri. Dalam hal peningkatan mutu di dunia pendidikan, Pemerintah Kota Bekasi memang sangat serius dalam melakukan peningkatan mutu SDM, baik tenaga pendidik, tenaga pengawas," tutup Inayatullah.