Seminar Nasional Feel Sympaty More Empathy Be Helpful
Kampus Unisma Kota Bekasi,

Oleh Subagperlap 28 Sep 2017, 15:13:06 WIB Umum
Seminar Nasional Feel Sympaty More Empathy Be Helpful

Keterangan Gambar : Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi


BEKASI, Hari ini Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah menghadiri undangan Seminar Nasional Feel Sympaty More Empathy Be Helpful dengan tema "Peran psikologi untuk remaja Indonesia yang berkualitas dalam meningkatkan kepekaan remaja demi menumbuhkan persatuan di dalam kebhinekaan" yang digagas oleh Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Unisma Kota Bekasi, di Aula Gedung Pengairan Balai Irigasi Bekasi Timur. Dalam sambutannya dihadapan para dosen dan mahasiswa, Inay mengatakan menumbuhkan persatuan dalam bingkai kebhinekaan merupakan hal yang penting, menumbuhkan kepekaan didalam diri remaja dalam merawat rasa persaudaraan sesama anak bangsa pada dewasa ini merupakan sudah menjadi suatu keharusan. 

"Menumbuhkan persatuan dalam bingkai kebhinekaan merupakan hal yang penting, menumbuhkan kepekaan didalam diri remaja dalam merawat rasa persaudaraan sesama anak bangsa pada dewasa ini merupakan sudah menjadi suatu keharusan. Karakter bangsa kita itu saling menghormati tidak memandang perbedaan, pendiri bangsa kita Bung Karno dan Bung Hatta mengajarkan untuk menjaga kesatuan dan persatuan," papar Inay. 

Ditempat yang sama Siti Nuhidayah SPsi Mpsi Kepala Program Studi Psikologi Fisip Unisma disela-sela seminar mengatakan kegiatan hari ini agar remaja memiliki jiwa kepedulian serta rasa empati terhadap sesama dan kegiatan ini datang dari rasa kekuatiran berdasarkan fakta maraknya fenomena kekerasan antar pelajar baik disekolah maupun diluar sekolah. Lanjut Siti pihaknya telah melakukan penelitian dengan sample penelitian 600 pelajar di Kota Bekasi. 

" Kegiatan hari ini agar remaja memiliki jiwa kepedulian serta rasa empati terhadap sesama dan kegiatan ini datang dari rasa kekuatiran berdasarkan fakta maraknya fenomena kekerasan antar pelajar baik disekolah maupun diluar sekolah," ucapnya. 

Dirinya sangat berharap dengan adanya seminar ini dapat menumbuhkan jiwa persatuan dan kesatuan generasi penerus bangsa.