SMPN 52 Kota Bekasi Gelar In House Training untuk Meningkatkan Kompetensi Guru

By ulfaNF 10 Sep 2021, 10:54:01 WIB Umum
SMPN 52 Kota Bekasi Gelar In House Training untuk Meningkatkan Kompetensi Guru

Keterangan Gambar : Peningkatan Kompetensi Guru dalam Menggunakan Model Pembelajaran Project Based Learning (PJBL) Dimasa Pandemi di SMPN 52 Kota Bekasi


Kota Bekasi - Pentingnya peningkatan kompetensi tenaga pendidik agar kegiatan belajar mengajar lebih efektif dan efisien dirasakan oleh SMP N 52 Kota Bekasi. Oleh karenanya pada, Jum'at 10 September 2021 digelar In House Training untuk para guru dan siswa kelas IX.


Sutarno selaku ketua pelaksana dalam sambutannya berharap kegiatan ini bisa berlanjut pada praktek atau pelaksanaan pada saat proses belajar mengajar berlangsung.


"Kegiatan pada pagi hari ini akan ditindaklanjuti berupa praktek yang akan dilaksanakan untuk siswa kelas IX," kata Sutarno.


Sementara itu Supriyanti selaku Kepala Sekolah, dalam sambutannya mengunbkapkan bahwa Project Base Learning (PJBL) merupakan salah satu model pembelajaran diantara beberapa model pembelajaran.


"Kegiatan pada hari ini adalah salah satu model dari sekian banyak model pembelajaran," papar Supriyanti.


Ia menambahkan model pembelajaran bertujuan agar siswa dapat belajar dengan senang.


"Saya berharapan para peserta IHT bisa mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga dapat mempraktekan ilmu yang didapat pada pagi hari ini," tutup Supriyanti.


Menurut Sahroni selaku Pengawas Pembina dalam sambutannya mengatakan, PJBL sebenarnya sudah ada sebelumnya, tetapi pasti ada perbedaan masa pandemik ini.


"PJBL sebenarnya sudah ada sebelumnya, tetapi pasti ada perbedaan antara PJBL sebelumnya dengan PJBL di masa pandemik. Oleh karena itu saya berharap peserta mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir," harap Sahroni.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar