SMPN 59 Kota Bekasi Rayakan PHIN 2021

By indra lesmana 24 Des 2021, 15:26:13 WIB Umum
SMPN 59 Kota Bekasi Rayakan PHIN 2021

Kota Bekasi – Warga Sekolah SMPN 59 selenggarakan Perayaan Hari Ibu Nasional (PHIN) secara sederhana di lapangan upacara SMPN 59 pada, Rabu, (22-12-2021).

“Dalam Rangka Perayaan Hari Ibu Nasional (PHIN) yang jatuh pada tanggal 22 Desember, warga sekolah SMPN 59 Kota Bekasi mengadakan perayaan PHIN secara sederhana, tetapi penuh makna dan penuh kesan,”  ujar Yayuk Sumarsih, S.Pd selaku PLH di USB SMPN 59 Bekasi.

Yayuk menambahkan, pada perayaan kali ini ditampilkan beberapa potensi dan kreatifitas dari siswa-siswi SMPN 59, Diantaranya ada tarian Indang dari Aceh,  paduan suara dengan membawakan lagu-lagu daerah serta penampilan dari beberapa guru-guru SMPN 59 . diantaranya Habib Akbar selaku guru mata pelajaran IPS mempersembahkan puisi yang bertemakan, IBU.

Masih menurut Yayuk tujuan perayaan Hari Ibu tahun ini diharapkan siswa siswi SMPN 59 lebih menyayangi menghormati dan menjadikan suri tauladan  sosok seorang ibu.  Ibu adalah pejuang yang hebat,  penuh semangat dan tanpa pernah menyerah, dalam keluarga, yaitu membentuk anak-anaknya menjadi anak yang cerdas berakhlak dan berkarakter.

Perayaan Hari Ibu di USB SMPN 59, dihadiri oleh perwakilan orang tua wali murid, salah satu orang tua murid menuturkan bahwa mereka merasa bangga, semenjak anaknya sekolah di SMPN 59  banyak sekali perubahan-perubahan  positif yang dialami.

“Mulai terbentuk kemandirian anak,  beliau mencontohkan bahwa dulu anaknya hanya tahu main saja,  saat ini sudah ada perubahan,  di rumah anaknya sudah memiliki tanggungjawab untuk membantu pekerjaan rumah dan lebih peduli terhadap tugas-tugas belajar,”  ujar Valeon orang tua siswa kelas 7 L.

Terakhir Yayuk berharap, semoga perubahan-perubahan positif tersebut juga diikuti oleh siswa-siswi SMPN 59 lainnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar