Wakil Walikota Bekasi Hadiri Peringatan Isra Mi\'raj Muhammad SAW 1440 H

By Renprog 12 Apr 2019, 17:46:08 WIB Umum
Wakil Walikota Bekasi Hadiri Peringatan Isra Mi\

KOTA BEKASI- Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono hadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah, yang bertempatan di Masjid Al Fauz, Komplek Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Jum'at(12/04/2019).

Kegiatan ini juga dibarengi dengan dzikir, doa bersama dan sekaligus meresmikan Masjid Al Fauz, selain Wakil Walikota Bekasi, pada dzikir dan doa bersama ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzie, Sekretaris Dinas Kota Bekasi, Inayatullah, Kepala Bagian Kesos Kota Bekasi, H Ahmadyani dan para pegawai lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bekasi. Kemudian, sebagai penceramahan, Kolonel Dr. H. Kemalsyah.

Tri Adhianto dalam sambutannya berpesan, ketauladanan Nabi Muhammad SAW patut dicontoh di kehidupan manusia sehari-hari, karna Ia lah suri tauladan umat Islam di dunia ini.

“Kita tahu bahwa ketauladan Rasulallah memang harus kita tiru dan kita amalkan dalam setiap perbuatan dan perkataan kita sehari hari, karna dia merupakan Suri Tauladan umat manusia di dunia, ” pesannya.

Tri Adhianto menambahkan, Isra Miraj merupakan peristiwa yang paling monumental bagi seluruh umat islam di seluruh dunia. Dimana umat islam diberikan tugas untuk shalat lima waktu. Hal ini sesuai peringatan Isra Miraj tahun ini yang bertema ‘Jadikan Isra Miraj Sebagai Evaluasi Ibadah dan Shalat Sebagai Media Pencerahan Hati.

“Dengan peringatan Isra’ Mi’raj agar kita senantiasa bisa menjaga sholat kita. Karena sholat kita adalah ibadah yang paling utama nilai ibadahnya dihadapan Allah SWT,” katanya.

Lanjutnya, dengan hati yang bersih dan iman yang tinggi, Ia yakin sebagai manusia mampu meningkatkan kualitas amaliah dalam mewujudkan Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan.

“Mari kita jadikan Isra Miraj ini sebagai pembersih hati dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita, untuk mewujudkan Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan terangnya.

Pada kegiatan ini juga, Wakil Walikota Bekasi menyinggung tentang pendidikan di Kota Bekasi.

" pendidikan di Kota Bekasi saat ini sudah sangat baik, semua ini berkat peranan guru guru yang ada di Kota Bekasi yang sudah berhasil mendidik anak muridnya hingga banyak yang berprestasi, saya harap ini terus di tingkatkan, saat ini pemerintah Kota Bekasi sedang mengupayakan agar pendidikan 12 Tahun di Kota Bekasi dapat segera terwujud"

" berbagi ilmu itu harus ikhlas, sebab ilmu sangat di perlukan di kehidupan, dimanapun kita berada, karna pahala dari menyebarkan ilmu itu tidak akan putus sampai akhir hayat kita, "tutup Tri Adhianto.(eza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar