Workshop Olah Vokal Guru PAUD Se-KOTA BEKASI

By Renprog 10 Mar 2020, 18:33:45 WIB Umum
Workshop Olah Vokal Guru PAUD Se-KOTA BEKASI

Bekasi, Info Pendidikan
Bertempat di Gedung PGRI Kota Bekasi, Kamis (5/3), Dinas Pendidikan Kota Bekasi melalui Bidang PAUD Dikmas menyelenggarakan kegiatan Workshop Olah Vokal Guru PAUD se-Kota Bekasi.

Workshop Olah Vokal Guru PAUD se-Kota Bekasi.

Kegiatan ini adalah kerja sama antara Bidang PAUD Dikmas Dinas Pendidikan Kota Bekasi dengan organisasi mitra IGTKI, Himpaudi, PKG, Penilik dan Koordinator UPP se-Kota Bekasi.

Drs. Sudarsono, MSi, Staf Ahli Ekonomi, Pembangunan dan Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Bekasi bersama dengan Dr. H. Inayatulah, diberi kehormatan memberikan sambutan dan membuka acara. Sedangkan kegiatan itu sendiri diikuti oleh 310 orang Guru PAUD se-Kota Bekasi.

Pelatih LKP, Ucie Wibi, instrukstur olah vokal yang sudah berpengalaman melatih banyak artis di acara Indonesian’s Idol dan beberapa acara kompetisi vokal yang ditayangkan stasiun-stasiun televisi swasta menjadi salah satu pemberi materi dan olah vokal dalam workshop ini.

Kepala Bidang (Kabid) PAUD Dikmas Kota Bekasi, Marwah Zaitun, M.Pd, kepada IP mengatakan bahwa kegiatan workshop ini bertujuan untuk meningkatkan teknik olah vokal guru-guru PAUD melalui kegiatan bernyanyi yang menyenangkan bagi anak usia dini.

Kadisdik Kota Bekasi Dr.Inayatullah 

“Dengan workshop ini diharapkan para guru PAUD mampu melaksanakan pembelajaran bernyanyi dengan teknik yang benar kepada peserta didiknya. Karena pembelajaran PAUD haruslah menyenangkan dan mengandung karakter,” jelas Marwah.

Bidang Paud Dikmas Disdik Kota Bekasi, lanjut Marwah, kini sedang fokus dan berkonsentrasi untuk melaksanakan program-program peningkatan kompetensi pendidik dan tutor PAUD, baik PAUD formal maupun non Formal.

“Selain upaya dalam peningkatan kemampuan dan kapasitas para pendidik di tingkatan pendidikan anak usia dini, kita juga berupaya maksimal dalam peningkatan standar sarana dan prasarana pendidikan. Itu akan terus kita lakukan secara berkelanjutan,” pungkas Marwah. ? (GP-IP2 )




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar