1Sosialisasi UNBK Tahun Ajaran 2017/2018

Oleh Subagperlap 21 Okt 2017, 11:03:31 WIB Umum
1Sosialisasi UNBK Tahun Ajaran 2017/2018

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Pendidikan Bersama Kabid Dikdas dan Kasi SMP


BEKASI, Disdik (20/10) - Bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kota Bekasi mengundang seluruh Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) baik negeri maupun swasta, dalam kegiatan sosialisasi UNBK tahun ajaran 2017/2018. Dalam paparanya Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzie memaparkan seluruh kesiapan maupun kekurangan yang ada dalam persiapan pelaksanaan UNBK. 

" Untuk pelaksanaan UNBK harus disiapkan secara serius dan matang. Banyak hal yang harus disiapkan, nggak boleh asal saja. Harus mempersiapkan segala prasarana yang harus disiapkan di sekolah baik dari komputer yang sesuai standar UNBK bukan komputer yang ada di lab- lab saat ini, jaringan internetnya harus baik jangan sampai lemot karena kalau jaringan lemot nanti di pusat sana tidak bisa muncul nilainya, dan server yang harus baik, lalu menyediakan tenaga teknisnya, jangan sampai jika ada kendala tidak ada yang paham, mental para peserta UNBK juga harus dipersiapkan serta kecakapan para kepala sekolah, setelah itu ada yang namanya tahapan simulasi hingga tiga kali," beber Ali Fauzie. 

Ali juga mengatakan, dalam hal ini bukannya Dinas Pendidikan Kota Bekasi tidak menyanggupi untuk pelaksanaan UNBK di seluruh sekolah yang ada , namun menurutnya pelaksanaan UNBK harus dilaksanakan bukan sekedar memenuhi gengsi tetapi ini harus disiapkan dengan sangat sungguh- sungguh. 

" Ini bukannya tak sanggup tetapi harus melalui persiapan yang sungguh- sungguh baik dari anggaran yang memadai, sarana, SDM. Jangan karena gengsi jadi harus memaksakan melaksanakan UNBK," kata Ali. 

Lanjut Ali, hingga saat ini pihaknya terus melakukan berbagai persiapan agar UNBK bisa terlaksana sesuai standar prosedur yang ada, ini bertujuan supaya hasil yang didapatkan dari UNBK dapat maksimal. 

" Ini terus kita persiapkan, tentunya kita harus ikuti standar prosedurnya, supaya UNBK mendapatkan hasil yang maksimal, kalau saja ada kesalahan sedikit bisa kacau hasilnya dan apa tega kita korbankan anak - anak kita?untuk UNBK ngak boleh asal saja," tegasnya.