313 ASN Di Lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bekasi Raih Penghargaan Satyalencana Karya Satya

Oleh indra lesmana 14 Des 2021, 10:01:28 WIB Kepegawaian
313 ASN Di Lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bekasi Raih Penghargaan Satyalencana Karya Satya

Keterangan Gambar : Krisman Irwandi , S. E., M. Si., Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi Sebagai Pembina Upacara Apel Gabungan, di Lapangan Upacara Dinas Pendidikan Kota Bekasi pada, Senin (13/12/2021)


Kota Bekasi – Dinas Pendidikan Kota Bekasi melakukan penyematan Lencana sekaligus menyerahkan Piagam Penghargaan Satyalancana Karya Satya X, XX, dan XXX Tahun kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah mengabdikan dirinya selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun kepada tujuh orang yang mewakili dinas pendidikan, Unit Pelayanan Pendidikan (UPP) Kecamatan Se-Kota Bekasi, SD Negeri Se-Kota Bekasi, dan SMP Negeri Se-Kota Bekasi saat Apel Gabungan di Lapangan Upacara Dinas Pendidikan Kota Bekasi pada, Senin (13/12/2021).

Ketujuh orang tersebut adalah, Linda Tambunan, S. Ap. Jabatan Analisa Data dan Informasi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Nair Marhadi, Jabatan Pengadministrasi Kepegawaian UPP Kec. Bekasi Timur, Hj. Sungkawati H., M. Pd., Jabatan Kepala Sekolah SMPN 4 Kota Bekasi, Dini Wiandini, S. Pd., M. Pd., Jabatan Kepala Sekolah SMPN 12 Kota Bekasi, Dedeh Marlina, S. Pd., Guru IPA SMPN 42 Kota Bekasi, Siti Asiah, S. Pd., Guru BK SMPN 48 Kota Bekasi, dan Yurnalis, S. Pd. Guru Kelas SDN Jatirasa II UPP Kec. Jatiasih.

Krisman Irwandi, S. E., M. Si., selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi selepas Apel Gabungan dan melakukan penyematan Lencana sekaligus menyerahkan Piagam Satyalancana Karya Satya kepada ketujuh orang perwakilan menyampaikan kesannya agar mereka yang mendapatkan penghargaan ini harus bersyukur.

“Mereka yang mendapat penghargaan harus bersyukur karena sudah terpilih dari jumlah yang diusulkan sebanyak kurang lebih 400 yang mendapatkan penghargaan kan hanya 300-an, apalagi yang menandatangani Piagamnya Presiden Jokowidodo berdasarkan Kepres RI No. 104/TK/TAHUN 2021,” pungkas Krisman.


Krisman Irwandi Menyerahkan Piagam Satyalencana Karya Satya Kepada Hj. Sungkawati H., M. Pd., Kepala Sekolah SMPN 4 Kota Bekasi


Krisman menambahkan bahwa ada tiga poin penting yang musti diperhatikan betul oleh para ASN yang telah menerima penghargaan ini.

“Saya berharap ASN yang telah menerima penghargaan satyalencana dari Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo memperhatikan tiga poin penting seperti, Pertama, Pegawai yang diperikan penghargaan dengan masa 30 tahun, 20 tahun, 10 tahun dalam mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota Bekasi dapat dijadikan panutan dalam melaksanakan tugasnya kepada rekan-rakan sesama ASN. Kedua, Lebih meningkatkan lagi kwaliatas, kepribadian, sesuai dengan janji sebagai seorang ASN. Dan yang Ketiga, dapat menciptakan suasana keharmonisan dalam satu organisasi dimana  mereka bekerja,”


Yanti Mariawati Menyematkan Lencana Satyalencana Karya Satya 


Sementara itu Dra. Yanti Mariawati, M. Si. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Pendidikan Kota Bekasi mengungkapkan bahwa secara simbolis penyematan Lencana sekaligus menyerahkan Piagam Penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada tujuh orang perwakilan kali ini dimaksudkan agar ASN yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bekasi bisa lebih disiplin dan lebih semangat lagi dalam menjalankan tugas sesuai aturan.

“Usulan Disdik melalui BKPPD pada tahun 2020 sebanyak 420 Alhamdulillah kali ini yang direalisasikan sebanyak 313 orang. Saya berharap ASN di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bekasi lebih disiplin lagi dan melaksanakan tugas sesuai aturan, sehingga kedepan yang menerima satyalencana bisa lebih banyak lagi,” pungkas Yanti.


Yanti merasa senang dan bangga upaya Dinas Pendidikan Kota Bekasi kali ini dirasakan maksimal seraya menyampaikan ucapan terimaksih kepada rekan sejawatnya yang telah bekerja keras mulai dari penerimaan berkas, seleksi, dan pengajuan ke BKPPD.

“Tahun sebelumnya usulan kita yang diterima tidak banyak, tetapi  tahun ini alhamdulillah banyak usulan yang diterima. Saya senang. Ini berkat kerjakeras tim, dan saya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang sudah bekerja keras sehingga pengajuan kali ini di acc dan termasuk yang paling banyak,” kata Yanti dengan penuh antusias.