Bangga... Siswa SMP 4 Terus Berburu Prestasi

By Admin 29 Agu 2017, 19:54:13 WIB dikdas
Bangga... Siswa SMP 4 Terus Berburu Prestasi

BEKASI- Kembali Kelompok PS Gita 4 Nuansa sabet prestasi pada ajang Satya Dharma Gita National Choir Festival semarang 2017 sebelumnya Tim Paduan Suara kebanggaan Kota Bekasi ini tampil di 3rd Bali International Choir Festival di Bali pada tahun 2014 lalu. Memiliki visi unggul dalam prestasi, SMP Negeri 4 Kota Bekasi terus berprestasi. 

Meski baru beberapa tahun ini , tetapi sejumlah prestasi telah diraih kelompok paduan suara Gita 4 Nuansa baik di tingkat nasional maupun internasional.

”Prestasi internasional yang pernah diraih adalah peraih medali perunggu pada 3rd Bali International Choir Festival di Bali pada tahun 2014 lalu, untuk nasional Satya Dharma Gita National Choir Festival semarang 2017 dan Penabur Nasional Choir Festival 2013 kita berhasil raih Mendali Emas, " ungkap Adam Renoviyansyah Kelompok PS Gita 4 Nuansa, Selasa (29/08).

Kini tim Gita 4 Nuansa bercita - cita serta mempersiapkan diri pada perlombaan paduan suara tingkat dunia. 

”Mohon doanya, kami berusaha untuk bisa mencetak prestasi di ajang internasional kembali dan bisa mendapatkan emas," kata Adam Renoviyansyah. 

Adam juga mengatakan meskipun dengan segala keterbatasannya, PS Gita 4 Nuansa akan berusaha untuk meraih emas untuk membawa nama baik Kota Bekasi di kancah internasional, perjuangan PS Gita 4 Nuansa tidaklah mudah, setelah melalui seleksi ketat akhirnya bisa lolos masuk delapan final pada kejuaraan tingkat nasional di Semarang itu.

”Untuk itu kita selalu melakukan latihan keras seminggu dua kali, sampai hari perlombaan tiba, meskipun ada keterbatasan fasilitas namun anak- anak sangatlah semangat, "kata Adam. 

Selain prestasi paduan suaranya yang sudah hasilkan beberapa prestasi, SMPN 4 Kota Bekasi juga memiliki prestasi yang membanggakan sebagai sekolah sehat. Menariknya sekolah yang berdiri diatas tanah 12000 meter persegi ini memiliki kebun tanaman obat- obatan ditanam oleh para siswanya. Dan baru-baru ini, SMPN 4 Bekasi didaulat menjadi perwakilan Kecamatan Bekasi Selatan untuk mengikuti lomba sekolah tingkat Kota Bekasi.

Tim penilai Lomba Sekolah Sehat yang dipimpin oleh istri Walikota Bekasi, Ibu Gunarti telah melakukan penilaian di SMPN 4 Bekasi.

”Alhamdulillah untuk paduan suara kita dapat hasil yang sangat patut dibanggakan, ajang nasional maupun internasional telah diraih anak- anak. Tentunya ini menjadi sebuah motivasi dan menjadi semangat untuk anak - anak meraih pretasi kembali. Dan beberapa waktu yang lalu, tim penilai yang terdiri dari istri Walikota Bekasi,ibu Gunarti Rahmat Efendi hadir ke SMPN 4 Kota Bekasi untuk melakukan penilaian,”kata Sri Mulyani selaku Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Kota Bekasi. (EZ/DIK)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar