Beri Pembekalan Bagi Calon Kepsek, Plt Wali Kota Bekasi Minta Kuatkan Interaksi di Sekolah

Oleh Subagperlap 12 Sep 2022, 16:04:56 WIB Kepegawaian
Beri Pembekalan Bagi Calon Kepsek, Plt Wali Kota Bekasi Minta Kuatkan Interaksi di Sekolah

Keterangan Gambar : Plt Wali Kota Bekasi Berikan Pembekalan kepada Calon Kepala Sekolah SD dan SMP Negeri Kota Bekasi Tahun 2022


KOTA BEKASI - Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto memberikan pembekalan kepada Calon Kepala Sekolah SD dan SMP Negeri Kota Bekasi Tahun 2022 di Aula Sekolah Islam Al Azhar, Kemang Pratama pada Senin (12/9).

 

Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto didampingi langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan, Dr. H. Inayatulah, M.Pd; Plt. Inspektorat Kota Bekasi, Nesan Sudjana; Kepala BKPSDM Kota Bekasi, Karto dan Kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Marwah Zaitun, M.Pd.

 

Dihadapan 111 calon Kepala Sekolah, Plt Wali Kota Bekasi menghimbau untuk memaksimalkan motivasi dalam diri untuk berkembang dan menciptakan sekolah yang berprestasi.

 

"Jika kemarin sekolah kita tidak mengukir prestasi, segera lakukan evaluasi apa kekuangannya. Jangan sampai mengeluh di social media, tapi segera pikirkan solusinya".

 

Tri Adhianto juga meminta Calon Kepala Sekolah untuk memaksimalkan interaksi dan komunikasi antar sesama guna meng-explore perkembangan dan passion siswa/i di lingkungan sekolah.

 

"Harus ada komunikasi yang aktif antara Kepala sekolah dengan Guru, Siswa, dan Orang Tua/Wali Murid. Jangan sampai kita bangga dengan anak yang pendiam di rumah tapi ternyata bermasalah di sekolah, bangga dengan anak yg diam di sekolah, ternyata tawuran di luar sekolah. Kita harus memiliki ikatan batin dengan anak-anak agar bisa memberikan solusi dari setiap masalahnya dan mengetahui keinginan anak-anak yang nantinya akan mereka capai cita-citanya". Katanya.

 

Tri Adhianto menambahkan, dalam melakukan interaksi dengan siswa dibutuhkan talenta dan seni agar setiap yang diucapkan oleh Kepala Sekolah dan Guru dapat mentransfer etika, akhlak, sopan-santun, serta kejujuran.

 

"Kita mengajar bukan hanya belajar hanya dari buku. Tetapi bagaimana mendidik anak-anak dengan etika, akhlak yang mulia, dan jujur. Zaman sekarang, kita tidak bisa mengajar hanya dari buku saja, tetapi harus dengan suri tauladan yang baik. Dimulai dari kita, dengan menunjukan sebagai seorang pemimpin yang kreatif, inovatif, dan bertanggung jawab". kata Tri.


Kepala Dinas Pendidikan, Inayatulah juga berharap keapada Calon Kepala Sekolah untuk siap melaksanakan tugasnya dengan baik dan bekerja dengan hati guna terciptanya sekolah yang berprestasi.