Data Guru Harus Terupdate Di Dapodik Agar Tunjangan Dari Pemerintah Pusat Bisa Tetap Sasaran

By Admin 05 Des 2017, 12:18:14 WIB Keuangan
Data Guru Harus Terupdate Di Dapodik Agar Tunjangan Dari Pemerintah Pusat Bisa Tetap Sasaran

Keterangan Gambar : sertifikasi guru


DISDIK, Ribuan guru baik PNS maupun honorer dikota bekasi yang telah tersertifikasi harus melakukan update data pokok pendidik (Dapodik), agar hak dan kewajiban yang didapat oleh guru dari pemerintah pusat bisa tepat sasaran.

" guru harus terupdate data pokok pendidik (Dapodik) sesuai dengan kondisi semester tahun ajaran 2016/2017, tunjangan profesi,kualifikasi dan intensif akan segera ditetapkan SK penerimaannya dari pusat berdasarkan data Dapodik sekolah" ujar inay sekertaris dinas pendidikan kota bekasi.

Dinas pendidikan kota bekasi mengingatkan agar validasi data harus sesuai dengan format untuk mempercepat turunnya upah sertifikasi.

Inayutullah juga mengingatkan agar data guru PNS terkait SK kenaikan pangkat dan SK kenaikan gaji berkala sesuai SK terakhir harus tervalidasi dengan melengkapi format surat pernyataan melaksanakan tugas (SPMT) dan surat pernyataan tanggung jawab mutlak ( SPTJM) beserta format kehadiran persekolahan.

Untuk triwulan ke 3 tinggal mencairkan saja karena sudah ada Surat perintah pencairan dana (SP2D), tutup inay




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Tulis Komentar

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Eka 04 Apr 2018, 11:04:02 WIB

    Bagaimana jika data belum diupdate apakah pada bulan april ini masih bisa diupdate karena kondisi operator sekolah kami sebelumnya memiliki masalah dengan guru-guru. Sehingga data sangat acak-acakan baik terkait jam mengajar, masa kerja dan lainnya. Bahkan pada akun SIMPKB saya, info GTK mengenai data saya tidak ditemukan. Mohon pencerahannya bapak/ibu.

    admin 05 Apr 2018, 17:53:40 WIB

    Dear Eka
    perlu diketahui update data dapodik dan simpkb dapat terus berjalan tanpa batas waktu, berbeda dengan pemanfaatan data yang memiliki batas waktu seperti sertifikasi guru karena mekanisme datanya diambil dari database dapodik pusat. tks

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar