Dinas Pendidikan melakukan Bimbingan dan Pelatihan Aplikasi SIJAMPANG

By Renprog 14 Mei 2019, 12:04:32 WIB dikdas
Dinas Pendidikan melakukan Bimbingan dan Pelatihan Aplikasi SIJAMPANG

KOTABEKASI- (Senin 13/5), bertempat di Ruang Rapat Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Kota Bekasi, Jalan Chairul Anwar.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Dr. Inayatulah bersama seluruh Kepala SMP Negeri di Kota Bekasi serta para Pengawas SMP Negeri Kota Bekasi. Menggelar Bimbingan dan pelatihan penyusunan program sekolah melalui sistem penjamin mutu dan penganggaran (SIJAMPANG) untuk jenjang sekolah menengah pertama se Kota Bekasi.

Dalam sambutan pembukaannya, PLT Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Dr. Inayatullah menekankan agar para Kepala Sekolah mampu menguasai sistem aplikasi Sijampang. Menurutnya dengan kemajuan sistem dan penguasaan teknologi pada saat ini dapat menciptakan sebuah informasi yang transparan terkait dengan pengelolaan keuangan disetiap sekolah yang ada di Kota Bekasi.

"Bapak dan ibu kepala sekolah harus bisa menggunakan Aplikasi Sijampang. Kepala Sekolah zaman now harus canggih dan menguasai sistem aplikasi, tentunya saat ini kita semua sudah memasuki era teknologi dan digitalisasi. Hal ini dilakukan agar terciptanya informasi yang akurat, dan transparan terkait pengelolaan keuangan disekolah masing-masing," ujar Inayatullah.

Lanjut Inayatullah, semakin banyaknya perkembangan teknologi berupa aplikasi yang ada saat ini, justru membantu dan mempermudah kinerja serta menunjang daya inovatif bagi para Kepala Sekolah. 

"Banyaknya Aplikasi di Pemerintahan seperti SiKepo, SiKerja, Simda dll. Ditambah sekarang SiJAMPANG tidak malah membuat bapak ibu bingung dalam bekerja tapi untuk mempermudah dan tertib administrasi," kata Inayatullah.

Ditempat yg sama, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota. Bekasi, Sri Yuli menyampaikan bahwa aplikasi ini akan disosialisaikan, dan diuji coba.

"Aplikasi Sijampang ini akan kita sosialisasikan dan di uji coba, dan jika dirasa ada kekurangan dalam pengoperasian nya, kita pun juga akan lakukan evaluasi. Baik dari sistem maupun pengguna sistemnya," tutupnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Tulis Komentar

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar