Guru SMAN 2 Kota Bekasi Meraih Penghargaan

Oleh Subagperlap 12 Mar 2019, 23:55:28 WIB Umum
Guru SMAN 2 Kota Bekasi Meraih Penghargaan

Keterangan Gambar : Guru Berprestasi


Info Pendidikan News – Kota Bekasi- Lagi-lagi SMA Negeri 2 Kota Bekasi meraih prestasi yang cukup membanggakan, setelah para siswa-siswinya mendomonasi perolehan piala dan menjadi sekolah paling banyak mendapat piala dalam lomba OSN SMA tingkat Kota Bekasi tahun 2019 ini seolah-olah belum cukup bagi Sekolah ini.Guru dari Sekolah ini pun terpilih menjadi juara 1 lomba guru berprestasi SMA tingkat Kota Bekasi tahun 2019. Dia adalah Solihan M.Pd guru bidang studi Fisika yang juga staf Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan di SMAN 2 Kota Bekasi. Solihan M.Pd akan maju mewakili Kota Bekasi untuk lomba guru berprestasi ditingkat Provinsi Jawa Barat nanti.

Lomba guru berprestasi SMA tingkat Kota Bekasi tahun 2019 digelar di Kompleks SMAN 1 Kota Bekasi Senin (4/3/2019) yang di ikuti sejumlah guru dari berbagai sekolah. Lomba Gupres tersebut di hadiri oleh berbagai unsur terkait seperti, Kepala Sekolah, Pengawas pembina SMA dan Kepala seksi pelayanan KCD Wilayah III, H.Mohamad Nurdin.

Lomba guru berprestasi SMA tingkat Kota Bekasi 2019 tersebut di ikuti oleh guru-guru terbaik dari sejumlah SMA yang ada di Kota Bekasi dan adapun nama Guru dan sekolah pemenang lomba Gupres SMA tingkat Kota Bekasi tahun 2019 ini adalah sebagai berikut :Solihan, M.Pd  juara 1 dari SMAN 2, Meilina HS, M.Si, juara 2 dari SMAN 17, Endah Priayati, M.Pd, juara 3 dari SMAN 12, Nurul Khasanah, S, Psi juara Harapan 1 dari SMAN 11, Siti Farida Basyarah, S.Pd juara Harapan 2 dari SMAN 7 dan Dra, Ety Suryatin Sadikin,M.Pd juara Harapan 3 dari SMAN 1 Kota Bekasi.
seluruh guru peserta juara 1,2 dan 3 dalam lomba guru berprestasi tingkat Kota Bekasi ini berhak mendapatkan piala, sertifakat dan uang pembinaan.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Bekasi, DR.Hj. Eko Wati, M.Pd sangat bangga atas perolehan yang dicapai oleh Solihan M.Pd guru bidang studi Fisika dari sekolahnya tersebut. Eko Wati, mengatakan dari guru yang berkualitas akan lahir peserta didik yang berkualitas, untuk bisa menjadi guru berprestasi bukanlah hal yang mudah dan mengikuti lomba guru prestasi tidak sama dengan lomba-lomba lainnya.

Guru Prestasi mencakup kesemuanya, mengikuti kegiatan guru prestasi harus memiliki berbagai Kompetensi seperti Pedagogik, Profesional, Sosial, dan Kompetensi Kepribadian juga ditambah dengan motivasi, keikhlasan dan ketulusan dalam diri setiap guru untuk semua tahapan yang dilalui “ungkapnya. ? JOS