Happy United Nations Day 2017

By Renprog 24 Okt 2017, 12:09:58 WIB Tahukah Kamu
Happy United Nations Day 2017

Keterangan Gambar : Logo dan Bendera PBB


Tahukah kamu !!!! Setiap 24 Oktober diseluruh dunia diperingati sebagai Hari Lahir Perserikatan Bangsa-Bangsa.

1 Januari 1942 || Nama "Perserikatan Bangsa-Bangsa" diciptakan

Nama "Perserikatan Bangsa-Bangsa", yang diciptakan oleh Presiden Amerika Serikat Franklin D. Roosevelt pertama kali digunakan dalam Deklarasi Perserikatan Bangsa - Bangsa pada tanggal 1 Januari 1942, selama Perang Dunia Kedua, ketika perwakilan 26 negara menjanjikan Pemerintah mereka untuk terus berjuang bersama melawan Axis Powers.


24 Oktober 1945 || Perserikatan Bangsa-Bangsa secara resmi hadir

Pada tahun 1945, perwakilan dari 50 negara bertemu di San Francisco pada Konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa tentang Organisasi Internasional untuk menyusun Piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa . Delegasi tersebut membahas usulan yang dibuat oleh perwakilan China, Uni Soviet, Inggris dan Amerika Serikat di Dumbarton Oaks , Amerika Serikat pada bulan Agustus-Oktober 1944.

Piagam tersebut ditandatangani pada tanggal 26 Juni 1945 oleh perwakilan dari 50 negara. Polandia, yang tidak diwakili dalam Konferensi tersebut, menandatanganinya kemudian dan menjadi salah satu dari 51 negara anggota yang asli.

Perserikatan Bangsa-Bangsa secara resmi mulai berlaku pada tanggal 24 Oktober 1945, ketika Piagam tersebut telah diratifikasi oleh China, Prancis, Uni Soviet, Inggris, Amerika Serikat dan oleh mayoritas penandatangan lainnya. Hari Perserikatan Bangsa-Bangsa dirayakan pada tanggal 24 Oktober setiap tahunnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar