Kabid SMP Disdik Kota Bekasi Inisiasi Aplikasi SIM JULI KEREN

Oleh indra lesmana 23 Jul 2023, 11:22:33 WIB IPTEK
Kabid SMP Disdik Kota Bekasi Inisiasi Aplikasi SIM JULI KEREN

Keterangan Gambar : Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Juli Hartini


Kota Bekasi – Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Juli Hartini menginisiasi aplikasi SIM JULI KEREN guna mempermudah seluruh sekolah di Kota Bekasi untuk menyiapkan tahapan akreditasi.

Sistem Informasi Menejemen Jujur Unggul Literet Integritas adalah kepanjangan dari SIM JULI, sementara kata KEREN merupakan tagline Pemerintah Kota Bekasi.

Saat ini SIM JULI KEREN sudah dapat diakses pada web Dinas Pendidikan Kota Bekasi Layanan atau bisa juga klik:  https://sites.google.com/view/simjulikeren/

Juli Hartini memaparkan, aplikasi tersebut merupakan aplikasi untuk mempermudah penyimpanan data dan dokumen akreditasi dalam persiapan akreditasi sebelum diinput ke dalam aplikasi Sistem Penilaian Akreditasi (Sispena) milik Badan Akreditasi Nasional Sekolah Madrasah (BAN-S/M).

Ia meyakini, dengan aplikasi yang telah dirilisnya pada, Kamis (22/6/2023) ini, sekolah tidak akan mengalami kesulitan saat akan melakukan proses akreditasi atau re-akreditasi oleh pihak BAN-S/M.

Selain dari pada itu, aplikasi SIM Juli Keren dibuat dalam rangka Aktualisasi Aksi Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan 2 oleh BPSDM Provinsi Jawa Barat.

“Insyaalloh hari Kamis (27/7/2023), aplikasi ini akan saya presentasikan di depan BPSDM Provinsi Jawa Barat,” pungkas Juli.

Juli menambahkan, judul Aksi Perubahan yang akan ia presentasikan adalah "Sistem Informasi Manajemen melalui SIM Juli Keren untuk Akreditasi Unggul".

Terakhir Juli berharap dukungan dan do’a semua pihak agar presentasinya pada, Kamis (27/7/2023) mendapatkan hasil yang maksimal dan aplikasi yang diinisiasinya bisa bermanfaat kelak.