Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Disdik Kota Bekasi Gelar Turnamen Sepak Bola

By indra lesmana 23 Agu 2022, 11:44:12 WIB Olahraga
Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Disdik Kota Bekasi Gelar Turnamen Sepak Bola

Keterangan Gambar : Dr. H. Inayatulah, M.Pd., Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi ke-6 dari kanan


Kota Bekasi – Dinas Pendidikan Kota Bekasi gelar turnamen sepak bola dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di lapangan sepak bola Pondok Mitra Jatiasih Kota Bekasi, pada Selasa (23/08/2022) hingga Kamis (25/08/2022) mendatang.

Turnamen Sepak Bola yang dihelat untuk pertama kalinya ini diikuti oleh 18 tim yang terdiri dari tim UPP Bekasi Timur, UPP Bekasi Selatan, UPP Bekasi Barat, UPP Bekasi Selatan, UPP Jati Asih, UPP Bantargebang, UPP Rawalumbu, UPP Mustika Jaya, UPP Pondok Gede, UPP Pondok Melati, UPP Jatisampurna, UPP Medan Satria, Sub Rayon 1 SMP, Sub Rayon 2 SMP, Sub Rayon 3 SMP, Sub Rayon 4 SMP, Sub Rayon 5 SMP, dan tim Dinas Pendidikan Kota Bekasi.

Rosihan Anwar, S.E., selaku ketua pelaksana dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada seluruh hadirin, undangan, dan peserta agar gelaran turnamen sepakbola ini bisa berkesinambungan, bisa diselenggarakan setiap tahunnya.

“Selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang Ke-77, kegiatan ini dimaksudnya untuk mempererat tali silaturahim, kekompakan, dan kebersamaan keluarga besar Dinas Pendidikan Kota Bekasi, sesuai dengan tema kegiatan, serta untuk menyalurdkan hobi dan menyehatkan badan, dan semoga bisa diselenggarakan di tahun-tahun berikutnya,” papar Rosihan.

Adapun hadiah yang diperebutkan dalam turnamen ini meliputi, piala bergilir Walikota Bekasi, piala tetap Dinas Pendidikan Kota Bekasi dan uang pembinaan sebesar Rp.3,5 juta untuk juara pertama, Rp.2,5 juta untuk juara kedua, Rp.2 juta untuk juara ketiga, dan Rp.1 juta untuk juara harapan.   

Senada dengan Rosihan Anwar, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Dr. H. Inayatulah, M. Pd., berharap agar kegiatan ini dapat menjadi kegiatan rutin setiap tahun dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI.

Sebagai Kepala Dinas Inay sangat mendukung kegiatan ini dan berharap para pemain dapat menjunjung tinggi sportivitas agar kekompakan dan kebersamaan sebagaimana tema kegiatan bisa terwujud.

“Ini merupakan turnamen yang pertama yang kita lakukan dan kita laksanakan, mudah-mudahan ini menjadi kegiatan rutin tiap tahun. Saya memberikan apresisi yang setinggi-tingginya kepada temen-temen yang begitu antusias mengikuti kegiatan turnamen Disdik Cup Tahun 2022. Saya berharap kepada para pemain dari 18 tim yang bertanding agar menjunjung sportivitas dan integritas, jadi harus bener-bener jujur,” harap Inay.

Saat berita ini diturunkan pertandingan pertama tim UPP Bekasi Utara berhasil menang dengan skor tipis 1:0 melawan tim UPP Bantargebang. Hasil ini memaksa tim UPP Bantargebang harus angkat koper dan tim UPP Bekasi Utara melaju ke babak selanjutnya. Sementara itu pada pertandingan kedua tim UPP Medan Satria berhasil mengungguli tim UPP Rawalumbu yang dinyatakan diskualifikasi oleh panitia karena kedapatan memalsukan data TKK yang ternyata honor murni.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Tulis Komentar

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Elia Tarni 23 Agu 2022, 18:22:55 WIB

    Mantap, semoga tahun depan lebih meriah lagi

    admin 01 Sep 2022, 10:33:44 WIB

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar