MPLS USB SMPN 59 Kota Bekasi 2022/2023;
Yayuk Berharap Lahirkan Generasi Muda yang Kreatif, Inovatif, Edukatif, relegius, mandiri dan peduli terhadap lingkungan

Oleh Subagperlap 25 Jul 2022, 10:24:35 WIB dikdas
MPLS USB SMPN 59 Kota Bekasi 2022/2023;


Kota Bekasi – Hari Pertama Masuk sekolah telah di mulai di beberapa sekolah di Kota Bekasi pada, Senin (18/07/2022). Sesuai dengan Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016 tentang pengenalan sekolah bagi siswa baru hari pertama masuk sekolah diisi dengan kegitan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Beragam perasaan tampak dari raut wajah para peserta didik kelas 7 di Unit Sekolah Baru (USB) SMPN 59 Kota Bekasi. Salah satu siswa yang kami temui, Ibrahimovic mengungkapkan rasa senang dan gembiranya karena bisa bertatap muka sekaligus bergaul denga banyak teman.

“Saya senang bisa belajar tatap muka dan bisa berkenalan dengan banyak teman baru,” ungkapnya.

Selain Ibrahimovic yang memiliki prestasi dalam kejuaraan Sepak Bola U-14 di klub Persija, nampak pula kebahagiaan yang terpancar dari raut wajah para orang tua siswa yang mengantar putra-putrinya di hari pertama masuk sekolah.

Yayuk Sumarsih, S.Pd., selaku PLH di USB SMPN 59 Kota Bekasi menjelaskan bahwa peserta didik baru di USB SMPN 59 pada tahun pelajaran 2022-2023 sesuai dengan kuota, yaitu 3 rombel dengan jumlah siswa 96 anak.

“Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan MPLS di hari pertama berjalan dengan lancar dan kondusif. Semoga dua hari kedepan pun berjalan dengan lancar dan kondusif pula,” harap Yayuk.

Yayuk menambahkan bahwa seluruh siswa kelas 7 hadir mengikuti kegiatan MPLS dengan tertib dan selalu mengedepankan 5S (Salam Sapa Senyum Sopan Santun). Kegiatan MPLS di selenggarakan dengan harapan siswa SMPN 59 mengetahui program sekolah, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar yang efektif, dan pendidikan penanaman karekter siswa.  

“Semoga Setelah kegiatan MPLS berakhir para siswa SMPN 59 Kota bekasi menjadi generasi muda yang kreatif, inovatif edukatif, relegius, mandiri dan peduli terhadap lingkungan, sesuai yang tertuang dalam visi dan misi sekolah SMPN 59,” tutup Yayuk

Sementara itu Habib Akbar, S.Pd., yang bertugas menyampaikan materi Wawasan Wiyata Mandala mengungkapkan bahwa peserta didik baru merasa senang dan bangga dapat belajar di SMPN 59.

“saya melihan para pesera didik baru merasa senang dan bangga bisa bersekolah di USB SMPN 59. Terutama saat saya menyampaikan materi Wawasan Wiyata Mandala anak-anak terlihat begitu antusias,” pungkas Habib.