Pacu Daya Kreatifitas Dan Inovasi Siswa Dinas Pendidikan Kota Bekasi Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah

By Admin 25 Nov 2017, 18:19:44 WIB Umum
Pacu Daya Kreatifitas Dan Inovasi Siswa Dinas Pendidikan Kota Bekasi Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah

Bekasi, Disdik - Untuk memacu daya kreatifitas dan berinovasi dalam penulisan karya tulis ilmiah, Dinas Pendidikan Kota Bekasi menggelar kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah Kreatif para siswa. Terlihat 40 peserta dari siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 20 siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kota Bekasi antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dalam pidato pembukaannya Kepala Dinas Kota Bekasi, Ali Fauzie mengatakan kegiatan tersebut bertujuan agar para siswa bisa mengembangkan ide- ide yang inovasi serta kreatif melalui karya tulisannya selanjutnya para siswa dilihat kemampuannya dalam berkreasi dengan menggunakan teknologi yakni komputer jinjing. 

" Kegiatan ini memang diselenggarakan untuk memacu para siswa untuk mengembangkan ide yang inovasi dan kreatif dalam berkarya tulis, tentunya karena ini era teknologi maka kita juga melihat kemampuan mereka dalam menggunakan komputer jinjing," papar Ali Fauzie. 

Nantinya, lanjut Ali para siswa akan memaparkan karya tulis ilmiahnya dihadapan dewan juri yang terdiri dari para pendidik. 

" Masing - masing dari para peserta akan dinilai oleh juri. Tentunya jurinya dari para pendidik yang berkompeten," kata Ali. 

Kegiatan Lomba Karya Tulis Kreatif ini berlangsung dua hari dari tanggal 23 -24 November 2017. Dan siswa yang berhasil meraih juara pertama akan mendapatkan piala, dana binaan sebesar sepuluh juta rupiah dan sertifikat dari Dinas Pendidikan Kota Bekasi.

 

*Lihat Dokumentasinya di Sini : https://disdik.bekasikota.go.id/albums/detail/kegiatan-lomba-karya-tulis-ilmiah-kreatif-para-siswa




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar