Peringati HAKI Kejaksaan Negeri Kota Bekasi Gelar Lomba Pidato Tingkat SMA/SMK Sederajat

By Admin 11 Des 2017, 21:58:40 WIB Umum
Peringati HAKI Kejaksaan Negeri Kota Bekasi Gelar Lomba Pidato Tingkat SMA/SMK Sederajat

Kejaksaan Negri Kota Bekasi hari ini menggelar Lomba Pidato Tingkat SMA /SMK Sederajat dalam Rangka Memperingati hari Anti Korupsi Internasional ( HAKI)  2017 bertempat di Aula SMA N 2 Kota Bekasi.Kajari Kota Bekasi Didi Suhardi mengatakan bahwa saat ini Kejaksaan Negri Kota Bekasi melakukan pencegahan dini tindak pidana Korupsi.

" Kita ambil lomba pidato dalam peringatan hari anti korupsi internasional. Karena pendidikan karakter anti koruspsi dapat di lakukan sejak dini di mulai dari pelajar SMA/SMK sederajat, " ungkap Kajari Kota Bekasi Didi Suhardi di lokasi aula SMA Negri dua Kota Bekasi.

Didi mengatakan dalam peringatan hari anti Korupsi pihak kejaksaan Negri Kota Bekasi juga sudah melakukan pembagian stiker dan pemasangan sepanduk di wilayah setempat.Sementara dalam lomba pidato bertema anti korupsi ini di ikuti oleh sekitar 30 siswa dari perwakilan masing masing sekolah.

" Kita laksanakan hanya satu hari, takut mengganggu Kegiatan Belajar Mengajar ( KBM)  ,intinya mereka para siswa juga di berikan pendidikan anti korupsi oleh tim dari Kejaksaan.Pemenang pidato juga akan kita kasih penghargaan, " ungkapnya.

Di lokasi yang sama Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah saat menghadiri kegiatan peringatan hari anti Korupsi mengatakan bahwa pencegahan korupsi harus di lakukan sejak dini sehingga sangat tepat jika pendidikan anti korupsi di lakukan di lingkup siswa atau para pelajar sebagai generasi penerus. 

" Saya berharap agar penjelasan yang di lakukan pihak kejaksaan nantinya dapat menambah pengetahuan dan nantinya dapat di jalakan jika para siswa nantinya menjadi pejabat atau pemimpin, mereka harus tahu bahay Korupsi, " ungkap Inayatullah.

Ketua MKKS SMA Kota Bekasi Mawar juga mengakui jika saat ini para siswa harus mengetahui sejak awal adanya bahaya korupsi.Apalagi menurutnya pengetahuan ini di masukan ke dalam satu perlombaan sehingga akan lebih mengena terhadap para siswa sekolah dan Dinas Pendidikan pada umumnya.

" Saya sangat menyambut bail kegiatan pembinaan karakter sejak dini apalagi ini terkait bahaya korupsi, " ungkapnya.

Hal serupa di katakan Kepala sekolah SMA N dua Kota Bekasi Ekowati.Menurutnya kegiatan sosialisasi bahaya korupsi di lakukan sejak dini sehingga nantinya para siswa paham betul terkait bahaya korupsi bagi masyarakat.

" Saya sangat bangga SMA N dua jadi tempat peringatan hari anti Korupsi. Saya berharap siswa SMA dua khusunya memahami bahaya Korupsi, " ungkap Ekowatil




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar