Peringati Hari Jadi Kota Bekasi Ke-22 Dinas Pendidikan Juara 1 Lomba PBB Antar SKPD

Oleh Subagperlap 13 Mar 2019, 01:08:57 WIB Umum
Peringati Hari Jadi Kota Bekasi Ke-22 Dinas Pendidikan Juara 1 Lomba PBB Antar SKPD

Info Pendidikan News- Kota Bekasi- Untuk memperingati dan merayakan hari jadi Kota Bekasi ke-22, Pemerintah Kota Bekasi menggelar berbagai kegiatan maupun berbagai lomba di hari jadi Kota tersebut dengan tujuan untuk membangun kebersamaan antara Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Kota Bekasi.

Ribuan ASN datang dan berkumpul di lapangan alun-alun Kota Bekasi, Minggu (10/03/2019) untuk mengikuti apel yang juga dihadiri seluruh unsur MUSPIDA, seperti Wali Kota, Wakil Wali Kota, Ketua DPRD, Kapolres Bekasi, Kodim, Kejari, tokoh masyarakat, Ormas dan masyarakat Kota Bekasi.

Setelah melaksanakan apel, berbagai kegiatanpun digelar untuk memeriahkan HUT ke-22 Kota Bekasi ini, salah satunya dengan menggelar lomba Parade Baris Berbaris (PBB) antar SKPD. Dalam lomba ini ratusan bahkan ribuan pegawai ASN dari berbagai SKPD ikut meramaikan kegiatan tersebut dengan pakaian dan kostum yang berbeda-beda.

Dinas Pendidikan Kota Bekasi terpilih sebagai juara I dalam Lomba PBB tersebut dengan nilai 1,436 poin, sementara juara II diraih oleh Dinas Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) dengan 1,417 poin dan juara III di raih oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi dengan nilai 1,385 poin. Bagi SKPD yang menjadi juara mendapat penghargaan dari panitia penyelenggara lomba tersebut.Peserta terbanyak dalam lomba Parade Baris Berbaris tersebut adalah rombongan dari Dinas Pendidikan Kota Bekasi yang di pimpin langsung oleh Kepala Dinas, H.M Ali Fauzie dengan melibatkan, seluruh Pejabat maupun pegawai Dinas Pendidikan beserta Pengawas, juga Kepala sekolah SDN dan SMPN se-Kota Bekasi. Lomba Parade Baris Berbaris (PBB) antar SKPD ini dilaksanakan di sepanjang jalan Jendral Ahmad Yani Kota Bekasi pada minggu siang dan di saksikan ribuan masyarakat Kota Bekasi yang datang dalam kegiatan tersebut.

Sebelumnya dalam rangka memperingati HUT ke-22 Kota Bekasi, Dinas Pendidikan Kota Bekasi juga telah meraih juara II dalam lomba Paduan Suara antar SKPD dan meraih juara I Dirigen terbaik. Masih dalam rangka memperingati HUT ke-22 Kota Bekasi, Dinas Pendidikan Kota Bekasi juga menggelar berbagai lomba di tingkat sekolah, lomba antar siswa ditingkat SD maupun tingkat SMP dan juga menggelar lomba Paduan Suara antar guru sekolah ditingkat SMP, Negeri maupun Swasta.

Seluruh Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Bekasi adalah bentuk rasa syukur terhadap berdirinya Kota Bekasi ini pada 22 tahun yang lalu. Dan seluruh kegiatan maupun lomba dalam merayakan hari jadi Kota Bekasi ke-22 ini, khususnya yang di gelar oleh Dinas Pendidikan tidak lepas dari sosok, H.M. Ali Fauzie M.Pd sebagai Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya dan juga sekolah. Selamat Ulang Tahun Kota Bekasi Ke- 22, “Aparatur Modal Dasar Merajut Kebhinekaan Untuk Menjaga NKRI Dalam Mewujudkan Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan”. ?JOS




Video Terkait: