Rapat Persiapan Ujian Nasional 2018/2019
SMPN 27 Kota Bekasi

By Admin 05 Okt 2018, 17:04:55 WIB dikdas
Rapat Persiapan Ujian Nasional 2018/2019

(03/10).Bertempat diruang rapat Sekolah Menengah Pertama Negeri 27 Kota Bekasi, Sumur Batu, Bantar Gebang, Kota Bekasi.

Kepala bidang pendidikan dasar dinas pendidikan kota bekasi,Uu Saeful Mikdar, S.Pd, M.Si. bersama seluruh kepala sekolah baik negeri maupun swasta menggelar rapat persiapan Ujian Nasional 2018/2019, dihadapan para kepala sekolah yang hadir Kabid Dikdas Uu Saeful Mikdar, S.Pd, M.Si. memaparkan mengenai hal-hal yang harus dilakukan oleh pihak sekolah antara lain mengupdate data dapodik sekolah, menyiapkan sarana dan prasarana dalam ujian nasional serta mempelajari segala tata aturan yang tertuang dalam juklak dan juknis.

" Setiap kepala sekolah baik SMP negeri maupun swasta harus segera menyiapkan segala sarana prasarana yang dibutuhkan, dan hal yang paling terpenting yakni segera mengupdate data dapodik. Jangan sampai ada yang terlewatkan karena ini menyangkut anak-anak didik kita dan kepala sekolah harus bisa memahami segala bentuk peraturan yang berlaku terkait Ujian Nasional"

Lanjut Kabid Dikdas Uu Saeful Mikdar, S.Pd, M.Si., dirinya juga berharap agar para tenaga pendidik mempersiapkan mental dari anak didiknya. 

"Mental anak didik kita juga harus dipersiapkan, semangat dan dukungan moril dari lingkungan sekitar sangat diperlukan," kata Kabid Dikdas Uu Saeful Mikdar, S.Pd, M.Si.

Tak lupa, Kabid Dikdas juga mengingatkan kepada seluruh Kepala Sekolah  yang hadir untuk ramah dengan regulasi - regulasi terbaru misalnya  pada 2  tahun terakhir ini, ada model zonasi  didalam PPDB dan saat  ini Kemendikbud juga sedang merancang diberlakukannya zonasi guru. Kedepannya semua sekolah untuk segera melakukan pemerataan tenaga pendidik. 

Kabid Dikdas Uu Saeful Mikdar, S.Pd, M.Si. juga menginstruksikan kepada semua pengawas pembina untuk menyampaikan hal- hal terbaru seperti zonasi, agar semua guru paham betul atas kebijakan pemerintah terutama yang berhubungan langsung dengan pengelolaan pendidikan

Ditempat yang sama, kepala sekolah SMP 27 Dadang Sundaya mengungkapkan bahwa sekolah smpn 27 kota bekasi memiliki sedikit kendala mengenai sarana prasarana seperti  komputer dan daya listrik disekolahnya kurang memadai, namun dirinya tetap optimis agar Ujian Nasional dapat diselenggarakan disekolahnya.

" Kami tetap optimis menjalakan Ujian Nasional 2018/2019 disekolah kami SMP 27 Kota Bekasi dengan baik walaupun ada sedikit kendala, namun hal itu akan segera kami kordinasikan ke dinas pendidikan kota bekasi,"tutupnya.[frs]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar