SMPN 3 Kota Bekasi dapat predikat SMPN Terbaik se-Kota Bekasi 2017

By Admin 17 Nov 2017, 18:15:00 WIB dikdas
SMPN 3 Kota Bekasi dapat predikat SMPN Terbaik se-Kota Bekasi 2017

BEKASI- Dinas Pendidikan Kota Bekasi selama satu tahun ini melakukan penilaian kinerja kepala sekolah untuk lebih meningkatkan kualitas kepemimpinan di masing masing unit sekolah negri dari tingkatan Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Sekota Bekasi.

 

"Kita melakukan penilaian berdasarkan enam standar yang dilakukan oleh pengawas, tim dari Dinas Pendidikan dan survey terhadap kepuasan siswa," ungkap Kasi Guru dan Tenaga Kependidikan Kota Bekasi Sri Yulinarti, Kamis (16/11).

 

Enam dimensi yang dilakukan penilaian diantaranya kepemimpinan, pengembangan, management, keperibadian sosial, pembelajaran management SDM dan supervisi dan pembelajaran. Kepala sekolah dengan penilaian amat baik diberikan penghargaan agar menjadi motivasi dalam memimpin.

 

"Saat ini Kota Bekasi ada sebanyak 49 SMPN dan 419 SDN, seluruh sekolah ini telah dinilai mengacu pada aturan Permendiknas nomor 10, Peraturan Menteri Pendidikan nomor 35 tahun 2018," ungkap Yuli lagi.

 

Dalam penilaian ini di peroleh tiga Kepala Sekolah yang dianggap memiliki nilai lebih baik dibanding yang lainnya yaitu SDN Padurenan III Mustika Jaya atas nama Eis Juniati Spd, SDN Aren Jaya 18 Kecamatan Bekasi Timur atas nama Suwilah Mpd, dan yang terbaik Kepsek SDN Pekayon Jaya 6 atas nama Endang Mulyaningsih.

" Untuk SMPN dengan nilai 21,01 berada di Kecamatan Bekasi Timur SMPN satu atas nama eis siti halimah mpd. SMPN peringkat dua dengan nilai 21,40 berada di kecamatan Bekasi Barat SMPN 14 kota Bekasi atas nama Teti Etika spd dan juara pertama atau terbaik dengan nilai 21,65  kembali berada di kecamatan Bekasi Timur kepala sekolah SMPN tiga atas nama Dini Yuliani," pungkasnya.
 

*sumber : www.dakta.com




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar