Tahun 2018 Pemerintah Kota Bekasi Berikan Bantuan Keuangan Kepada Pelajar

By Admin 11 Okt 2017, 11:06:43 WIB Keuangan
Tahun 2018 Pemerintah Kota Bekasi Berikan Bantuan Keuangan Kepada Pelajar

BEKASI, Disdik - Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pendidikan pada Tahun 2018 akan memberikan Subsidi sebesar Rp 100 ribu per bulan bagi setiap siswa SMA/SMK Swasta dan Rp 170 ribu untuk Sekolah Negeri di Kota Bekasi. Rencana pemberian subsidi kepada siswa di tingkat SMA/SMK ini di katakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Drs. H.M. ALi Fauzie M.Pd.

" Kita rencanakan untuk memberikan subsidi kepada siswa di sekolah negeri dan swasta yang ada di Kota Bekasi di Tahun 2018," ujar Ali.

Lanjut Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzie, mengatakan bahwa rencana pemberian subsidi untuk membantu meringankan beban orang tua siswa SMA dan SMK, baik yang bersekolah di sekolah negeri maupun di sekolah swasta. Pemberian subsidi ini adalah bentuk kepedulian konkrit Pemerintah Kota Bekasi terhadap dunia pendidikan khususnya bagi warga Kota Bekasi.

" Ini bentuk kepedulian konkrit kita terhadap dunia pendidikan khususnya warga Kota Bekasi," kata Ali.

Saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan seluruh mekanisme dan tata aturannya.

" Semua mekanisme dan aturan nya, kita hitung semua, berapa jumlah Sekolah dan siswa seluruhnya, insya Allah, DPRD kita menyetujui," ungkap nya.

Ali Fauzie, sangat yakin bahwa DPRD Kota Bekasi, pasti akan menyetujui program bantuan siswa untuk tingkat Sekolah menengah ini.

" sangatlah yakin akan disetujui, karena anggota DPRD mewakili suara masyarakat Kota Bekasi, yaa pastilah mereka menyetujui program bagus ini, karena ini merupakan kepentingan masyarakat luas," kata Ali.

Pemerintah Kota Bekasi terus berupaya untuk meringankan beban masyarakat di Kota Bekasi.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar