UPTD Pendidikan Bekasi Selatan Seleksi Siswa Berprestasi OSN Tingkat SD

Oleh Subagperlap 12 Mar 2019, 23:59:17 WIB Umum
UPTD Pendidikan Bekasi Selatan Seleksi Siswa Berprestasi OSN Tingkat SD

Info Pendidikan News – Kota Bekasi-Untuk mencari dan mendapatkan siswa berprestasi dibidang olimpiade Sains, UPTD  Pendidikan Dasar Kecamatan Bekasi Selatan melaksanakan lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kecamatan dengan mengusung tema,”Olimpiade Sains mewudkan generasi kompetitif, berkarakter, berkualitas, adaptif terhadap perubahan,” bertempat dan dilaksanakan di SD Negeri Jaka setia 3 Kecamatan Bekasi Selatan, Rabu (6/3/2019).Selaku Pengawas Dinas Pendidikan Kecamatan Bekasi Selatan, Dei Rohiman menghadiri sekaligus membuka lomba Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kecamatan Bekasi Selatan tersebut, Dei Rohiman, dalam sambutan singkatnya meminta kepada semua siswa peserta lomba OSN tersebut, agar tetap fokus dalam mengerjakan soal demi soal, juga menjunjung tinggi sportivitas dan kejujuran dalam mengerjakan soal-soal Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang sudah disiapkan. “selamat berlomba bagi kalian semua anak-anak ku dan berprestasi,” ungkap Dei Rohiman.Hal yang sama di sampaikan ketua K3S Kecamatan Bekasi Selatan, Ade Saepuloh, S.Pd mengucapkan trimakasih kepada seluruh sekolah dan peserta lomba yang ikut dalam lomba OSN tingkat Kecamatan Bekasi Selatan ini dan trimakasih kepada Kepala Sekolah dan guru-guru SD Negeri Jaka Setia 3 yang ikut mensukseskan lomba ini dan menjadi tempat penyelengaraan Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kecematan Bekasi Selatan tahun 2019 ini. saya beserta seluruh pengurus K3S mengucapkan trimakasih dan bagi siswa-siswi peserta lomba saya ucapkan selamat berlomba dan terus berjuang semoga menjadi siswa yang berprestasi,” ungkap Ade.

Sementara Ketua panitia dalam lomba OSN tingkat Kecamatan Bekasi Selatan, Endang Mulyaningsih, S.Pd.M.Si, mengatakan adapun mata pelajaran yang di lombakan dalam OSN tinhkat Kecamatan  ini adalah bidang Studi Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam yang di ikuti oleh seluruh SD Negeri dan SD Swasta se-Kecamatan Bekasi Selatan,” ungkapnya.

Endang, juga menambahkan bahwa tujuan di adakannya lomba OSN ini adalah menyediakan wahana peserta didik untuk mengembangkan bakat dan minat dibidang study Matematika dan IPA sehingga peserta didik dapat berkreasi dan mengembangkan aspek kepribadian dan kemapuannya.

Memotivasi para peserta didik untuk selalu meningkatkan intelektual, emosional dan spritual berdasarkan norma-norma yang sehat sehingga peserta didik memacu kemampuan bernalar. Memotifasi para guru untuk meningkatkan kwalitas pembelajaran bidang studi Matematika dan IPA dan memotivasi lembaga pendidikan untuk meningkatkan kwalitas pendidikan serta meningkatkan rasa persaudaraan baik antar pelajar maupun Sekolah, “tambahnya.

Kegiatan lomba OSN tingkat Kecamata Bekasi Selatan ini berlangsung dengan lancar dan tertib. Setelah seluruh siswa-siswi selesai mengerjakan soal-soal OSN tersebut, panitia pun mengumumkan hasil lomba tersebut melalui penilaian yang selektif dan obyektif.
Adapun juara dalam lomba OSN tingkat SD Bekasi Selatan tersebut adalah sebagai berikut :

Bidang Study IPA,
Juara I diraih oleh SDN Pekayon Jaya VI,  juara II diraih oleh SD Islam Annajah, dan juara III diraih SDN Jaka Setia III, sementara untuk juara harapan I diraih oleh SDN Jaka Setia IV, juara harapan II dari SD AL Husna dan juara harapan III SDIT Al Hambra.

Bidang Study Matematika,
Juara I diraih oleh SDIT AL Hambra, juara II diraih oleh SD Islam Darussalam dan juara III diraih SDN Pekayon Jaya VI, sementara untuk juara harapan I diraih oleh SDN Jaka Setia IV, juara harapan II dari SD Maria Fransiska juara harapan III SD UNITY.

Adapun yang hadir dalam lomba OSN tingkat Kecamatan Bekasi selatan ini adalah seluruh Kepala Sekolah SDN dan SD swasta yang ikut lomba, Pengawasan SD/MI, PAI, perwakilan guru bidang studi dari setiap sekolah.? JOS